Breaking News:

Recommended ! 5 Obyek Wisata Air Terjun Paling Istimewa di Jogja

Anda ingin berwisata ke air terjun? Tak perlu jauh-jauh, karena di Yogyakarta ada sederet air terjun yang mampu membuat Anda terkesima karena

berkeliling.com
Luweng Sampang 

TRIBUNJOGJA.COM - Anda ingin berwisata ke air terjun? Tak perlu jauh-jauh, karena di Yogyakarta ada sederet air terjun yang mampu membuat Anda terkesima karena keindahan alamnya.

Jangan lupa, pastikan letak air terjun itu secara persis. Karena ada beberapa destinasi wisata air terjun yang mengajak Anda masuk ke tempat yang agak terpencil dan tidak bisa dilewati mobil.

Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin berenang, sebaiknya membawa baju ganti dan membuat Anda leluasa untuk merasakan air yang langsung terjun itu.

Berikut air terjun paling istimewa di Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut (Tribun Jogja/Gilang Satmaka)

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi ketika wisatawan berlibur ke Yogyakarta adalah Air Terjun Kedung Pedut yang terletak di Kulonprogo Mungkin nama itu masih terdengar asing, tetapi curug tersebut memberikan keindahan panorama alam yang berbeda dari destinasi lainnya.

Uniknya, air terjun ini seolah-olah memiliki dua warna air, yakni hijau tosca dan putih. Bagi Anda yang belum pernah kesana, mungkin tidak percaya, tetapi warna air terjun itu ternyata benar-benar asli tanpa sentuhan Photoshop lho!

Bagaimana bisa? Tentu bisa karena pengaruh batuan dasar sungai yang larut dengan air perlahan. Itu alasannya kenapa warna air kedung bisa berubah-ubah.

Mendengar gemericik air yang segar membuat Anda ingin berenang bukan? Di sini, wisatawan diperbolehkan untuk berenang, melepaskan penat usai menghadapi pekerjaan.

Perlu diperhatikan, kolam renang di Air Terjun Kedung Pedut adalah kolam alami. Artinya, terbentuk oleh faktor alam, sehingga tak ada campur tangan manusia di situ.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved