Kota Magelang

15 Warga Kota Magelang Dilantik Jadi Calon PPK

Bukan semata karena honor yang diterima, namun murni demi kesuksesan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Dok Humas Pemkot Magelang
Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Calon Anggota PPK di Kantor KPU Kota Magelang pada Sabtu (29/2/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito salut dengan antusiasme masyarakat untuk menjadi bagian dari pejuang demokrasi pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, dengan menjadi para anggota dan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bukan semata karena honor yang diterima, namun murni demi kesuksesan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Hal tersebut disampaikan Sigit di hadapan para anggota dan sekretariat PPK setelah dilakukan Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Calon Anggota PPK di Kantor KPU Kota Magelang pada Sabtu (29/2/2020).

Bantu Warga Kurang Mampu, Pemkot Magelang Gagas Hari Amal Moncer Serius 2020

”Saya merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik. Kalau saya lihat, yang dikukuhkan ini masing-masing memiliki kesibukan yang luar biasa. Tapi masih sanggup untuk menyisihkan waktu tenaga dan pikiran, demi kesuksesan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Saya merasa bangga dan senang saudara-saudara semua terpanggil  tanpa melihat ini ada honornya atau tidak, honornya banyak atau sedikit tidak menjadi masalah,” ujarnya.

Calon Anggota PPK Kota Magelang yang dilantik dan mengucapkan sumpah/janji kali ini adalah sejumlah 15 orang, terdiri dari 5 orang untuk Kecamatan Magelang Selatan, 5 orang untuk Kecamatan Magelang Tengah, dan 5 orang untuk Kecamatan Magelang Utara.

Adapun 15 orang terpilih ini telah menyingkirkan sejumlah 73 orang pendaftar, melalui proses seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara.

Sigit berharap pemilihan kepala daerah pengganti dirinya ini dapat berjalan demokratis, lancar dan sukses.

Dirinya juga berpesan agar para anggota dan sekretariat PPK dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, serta dijalani dengan senang hati.

85 Anggota PPK Dilantik, KPU Bantul Ingatkan Independensi

”Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Apa yang diikhtiarkan berjalan lancar dan sukses. Indikator lancar sukses itu kan tidurnya nyenyak, dan tidak mimpi buruk, karena kalau kurang tidur kan bisa jadi seperti itu,” ujarnya sambil tertawa.

Sedangkan Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron dalam sambutannya menjelaskan, selain Pemilu dapat berjalan lancar tanpa sengketa, pihaknya juga menargetkan agar pelaporan keuangan tersusun dengan baik.

”Selain pemilihan ini bisa berjalan dengan baik, menghasilkan pemimpin, menetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, berjalan tanpa sengketa, juga ada satu lagi yang menjadi ukuran, yaitu pertanggung jawaban atau pelaporan keuangan,” ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM | pro/kotamgl)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved