TribunWiki

Sepreken Kitchen and Bar, Restoran Berkonsep One Stop Dining Experience di Jogja

Sepreken Kitchen and Bar merupakan salah satu resto di Yogyakarta yang mengangkat konsep one stop dining experience

Tribun Jogja/Wahyu Setiawan Nugroho
Sepreken Kitchen and Bar 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Sepreken Kitchen and Bar merupakan salah satu resto di Yogyakarta yang mengangkat konsep one stop dining experience dengan menawarkan aneka menu makanan dan minuman mulai dari dari snack, appetizer, main course, dessert, mocktail dan coffee.

Resto ini terletak di Jalan Magelang No. 43 KM. 5,8 Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta. Lokasinya persis di seberang pintu masuk Jogja City Mall.

Sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa belanda yang berarti peranakan. Menu yang ditawarkan pun juga peranakan seperti chinese, western dan tradisional.

Resto ini memiliki tiga area dengan dua area outdoor (depan dan samping) dan satu area indoor. Resto yang dibuka pada 9 Juli 2019 ini melayani customer selama 24 jam non stop.

Sepreken Kitchen and Bar
Sepreken Kitchen and Bar (Tribun Jogja/Wahyu Setiawan Nugroho)

Bangunan

Resto ini menempati bangunan yang merupakan bekas galeri batik Ardiyanto Gallery dengan desain bangunan klasik yang begitu kental.

Perlu waktu delapan bulan untuk tahap renovasi dan tetap mempertahankan konstruksi dari bangunan lamanya yang memang memiliki karakter kuat.

Terdapat sebuah bentuk bangunan yang cukup menjadi ikon dari resto yang mulai beroperasi sejak 9 Juli 2019 tersebut.

Bagian depan ada gapura masuk berbentuk melengkung bergaya unfinished. Pada sisi kanan kiri gapura masuk tersebut terdapat beberapa tanaman hias yang menghadirkan kesan natural pada sisi fasad depan bangunan.

Setelah memasuki lorong gapura tersebut, nampak sebuah mini fountain berbentuk sebuah gentong batu berukuran cukup besar lengkap dengan airnya.

Area depan di sekeliling mini fountain tertata beberapa table set minimalis yang difungsikan sebagai tempat makan bagi tamu yang menginginkan suasana outdoor.

Sepreken Kitchen and Bar
Sepreken Kitchen and Bar (Tribun Jogja/Wahyu Setiawan Nugroho)

Dengan dikelilingi dinding unfinished pada area makan outdoor depan, menampilkan perpaduan antara gaya bangunan klasik dan industrial dalam balutan nuansa alami nan sejuk.

Memasuki bangunan utama resto yang buka selama 24 jam non stop tersebut, nampak konsep dekorasi minimalis modern lebih mendominasi ruangan.

Pada sisi kanan ruangan utama, terdapat sebuah open bar bergaya industrial menampilkan kesan elegan pada sisi area indoor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved