Breaking News:

Tempat Wisata di Jogja yang Membuat Anda Merasa Kembali ke Masa Lalu

Anda ingin melihat kembali kehidupan di masa lalu? Pengalaman ini bisa Anda dapatkan di sederet tempat wisata di Yogyakarta.

instagram.com/explorejogja
Museum History of Java 

TRIBUNJOGJA.COM - Anda ingin melihat kembali kehidupan di masa lalu? Pengalaman ini bisa Anda dapatkan di sederet tempat wisata di Yogyakarta.

Beberapa destinasi di sini memang banyak yang menyuguhkan pengalaman masa lalu. Seperti Studio Alam di Gamplong yang memberikan kesan seperti berada di abad 18.

Ada juga Benteng Vredeburg yang menambah pengetahuan Anda terkait pendudukan Belanda di Yogyakarta. Ingin tahu destinasi mana saja yang memberikan perasaan masa lalu? Berikut daftar lengkapnya.

1. Museum History of Java

Museum History of Java
Museum History of Java (Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin)

Siapa pernah dengar Museum History of Java? Museum ini memang baru dibuka di Yogyakarta dan mampu menjadi daya tarik wisata masyarakat.

Beroperasi sejak akhir 2018, museum ini menempati bangunan bekas Pyramid Cafe di Jalan Parangtritis Km 5.5, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Bagi Anda yang pernah kesini, pasti merasa betah.

Di dalamnya, pengunjung tidak sekadar melihat koleksi benda purbakala, tetapi juga menikmati benda-benda itu secara langsung melalui teknologi Augmented Reality (AR).

HOJ memiliki koleksi benda purbakala masa prasejarah sampai kerajaan-kerajaan lama, seperti Tarumanegara, Majapahit, Demak Bintaro, Cirebon, dan Mataram Islam. Teknologi AR memungkinkan pengunjung melihat langsung secara detail benda-benda koleksi itu.

Penasaran ingin kesana? HOJ buka dari jam 09.00-18.00 dengan biaya masuk Rp 30 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp 50 ribu untuk wisatawan mancanegara.

2. Studio Alam Gamplong, Wisata Mesin Waktu Abad 16

Studio Alam Gamplong di Moyudan, Sleman
Studio Alam Gamplong di Moyudan, Sleman (TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando)
Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved