Rambah Dunia Wisata, Grab Latih 100 Mitra Pengemudi Menjadi Duta Wisata

Grab sambut meningkatnya solo travelling di Yogya dengan membuat "Duta Wisata GrabBike Yogyakarta"

Rambah Dunia Wisata, Grab Latih 100 Mitra Pengemudi Menjadi Duta Wisata
DOK. Humas Grab
Startup ojek daring Grab mengadakan pelatihan GrabBike Guide Yogyakarta bagi 100 mitra GrabBike terbaik di Yogyakarta. 

TRIBUN-JOGJA.com – Aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia Grab hari ini mengadakan pelatihan GrabBike Guide Yogyakarta bagi 100 mitra GrabBike terbaik di Yogyakarta.

GrabBike bermaksud menawarkan alternatif terbaru layanan untuk membantu memajukan industri pariwisata di Kota Yogyakarta.

Data Dinas Pariwisata Yogyakarta mengatakan, lebih dari 5 juta turis setiap tahunnya datang ke kota gudeg ini.

Dari data tersebut, sekitar 40 persennya adalah solo traveller atau turis yang bepergian sendirian.

Untuk menjawab kebutuhan ini, GrabBike terus melakukan upaya untuk memberdayakan Mitra Pengemudinya dengan menginisiasi Duta Wisata Grab di Yogyakarta.

City Manager 2-Wheels Yogyakarta Grab Indonesia Habdillah Anuraga mengatakan, solo traveller di Yogyakarta semakin dimudahkan dalam mobilisasi dengan layanan GrabBike Tour.

“Dalam satu layanan, mereka mendapatkan moda transportasi yang praktis, aman serta murah,” ungkapnya seperti keterangan tertulisnya, Selasa (25/2/2020).

Dia menilai, tentu para pelancong tersebut mendapatkan nilai tambah penting dalam berwisata, yaitu wawasan dan pengalaman yang kaya akan pariwisata Yogyakarta.

“Pengalaman ini mereka alami bersama Mitra Pengemudi kami yang tentunya memiliki kearifan lokal yang kental," jelas Habdillah.

Adapun, keberadaan Duta Wisata Grab ini didukung penuh Dinas Pariwisata Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) cabang Yogyakarta.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved