HPN 2020, 'Sengkuyung' Pers dan Mitra Hijaukan Hutan di Magelang

Ribuan bibit pohon berbagai jenis ditanam di kawasan hutan di Gunung Telomoyo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang

HPN 2020, 'Sengkuyung' Pers dan Mitra Hijaukan Hutan di Magelang
Istimewa
Awak media Kota dan Kabupaten Magelang, Bupati Magelang dan segenap Forkompinda Kabupaten Magelang melepas burung ke lingkungan di Gunung Telomoyo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 Kabupaten Magelang, Sabtu (22/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ribuan bibit pohon berbagai jenis ditanam di kawasan hutan di Gunung Telomoyo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 Kabupaten Magelang, Sabtu (22/2/2020).

Penanaman pohon ini sebagai upaya 'Sengkuyung' atau bahu membahu oleh wartawan dan segenap pihak baik Pemerintah Kabupaten Magelang, TNI, Polri, Perhutani, Bawaslu, dan lapisan masyarakat, untuk menghijaukan dan melestarikan lingkungan.

"Ribuan bibit pohon ini ditanam sebagai salah satu upaya kita dalam menjaga kelestarian alam. Seiring lingkungan lestari, pariwisata di Gunung Telomoyo dapat berkembang, sehingga perekonomian masyarakat sekitar bisa meningkat," kata Ketua Panitia HPN Kabupaten Magelang tahun 2020, Nina Atmasari, Sabtu (22/2).

Berbagai pihak pun turut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan ini.

Mereka berasal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, PWI Kota Magelang, Pemkab Magelang, Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang, Perhutani Kedu Utara, Bawaslu Kabupaten Magelang dan segenap masyarakat.

Bibit pohon yang ditanam adalah sebanyak 2.000 bibit pohon berbagai jenis. Mulai dari pinus, nyamplung, cengkeh, sirsak, petai, durian, jeruk, gayam dan pohon akar wangi.

BREAKING NEWS : Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Rak Mushola di Magelang

Selain kegiatan penanaman, pelepasan burung juga dilaksanakan. Burung yang dilepas berjumlah 10 ekor, terdiri dari burung jalak penyu dan 12 pasang burung perkutut.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia menyambut baik kegiatan HPN tahun 2020 ini. Kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli dengan alam sekitar.

Seiring lingkungan yang lestari, pariwisata di Kabupaten Magelang juga akan maju berkembang..

"Kabupaten Magelang telah ditetapkan menjadi salah satu super prioritas pembangunan pariwisata. Kegiatan positif seperti inilah yang nantinya akan berdampak baik terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Magelang," katanya.(Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved