Breaking News:

Menikmati Panorama Alam Kulon Progo dengan Bersepeda, Susur Selokan Kalibawang

jalur yang disajikan disepanjang aliran selokan Kalibawang Kulon Progo ini sangat landai dan nyaman digunakan bagi Pengguna sepeda

IST
Menikmati Panorama alam di Kulon Progo dengan bersepeda menyusuri jalur inspeksi selokan Kalibawang 

BERBAGAI macam cara bisa dilakukan untuk menikmati indahnya alam dan nuansa asri khas pegunungan Menoreh di Kulon Progo. Tak hanya melulu lokasi wisata yang bisa dikunjungi, namun saat ini jalur inspeksi Selokan Kalibawang pun dapat menjadi alternatif untuk menikmati keindahan alam.

Tribunjogja.com | Andreas Desca Budi Gunawan

Menikmati Panorama alam di Kulon Progo dengan bersepeda menyusuri jalur inspeksi selokan Kalibawang
Menikmati Panorama alam di Kulon Progo dengan bersepeda menyusuri jalur inspeksi selokan Kalibawang (IST)

LAYAKNYA yang dilakukan oleh sekumpulan pemuda yang hobi bersepeda asal Kapanewon Kalibawang.

Akhir-akhir ini mereka rutin menyusuri jalur inspeksi selokan Kalibawang yang membentang dan mengaliri ribuah hektar persawahan di Kulon Progo.

Bukan tanpa alasan, mereka mulai menyusuri jalur ini lantaran jalur yang dulunya rusak parah, beberapa waktu lalu sudah diperbaiki dan sangat nyaman untuk dilalui.

Selain itu, jalur yang disajikan disepanjang aliran selokan Kalibawang ini sangat landai dan nyaman digunakan bagi Pengguna sepeda.

Menurut Hariyanto, salah seorang Pesepeda, rute yang dilalui ini pun menyuguhkan berbagai macam keasrian dan keindahan alam.

"Banyak yang bisa dinikmati, mulai dari persawahan, perbukitan, Matahari terbit dan juga dinamika petani yang sedang mengolah ladang," katanya.

Dia mengakui bahwa melalui kegiatan bersepeda dan keindahan Alam yang disuguhkan, dirinya dapat terbebas dari segala penat dan hiruk-pikuk aktivitas sehari-hari.

"Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran. Terlebih udara dipagi hari masih sangat sejuk dan asri," paparnya.

Halaman
1234
Penulis: Andreas Desca
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved