Kriminalitas

Polda DIY Ringkus 2 Pelaku Penganiayaan di Kulon Progo

Sempat beredar video viral di media sosial bahwa pelaku mempraktekkan ilmu kebal, namun hal tersebut hanyalah main-main saja.

Polda DIY Ringkus 2 Pelaku Penganiayaan di Kulon Progo
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
Polda ringkus dua tersangka kasus merampas kemerdekaan orang dan penganiayaan, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGA.COM,SLEMAN - Polda DIY meringkus dua orang pelaku tindak pidana merampas kemerdekaan orang dan melakukan kekerasan fisik, kedua tersangka berinisial SY dan AN di Nanggulan, Kulon Progo.

Sempat beredar video viral di media sosial bahwa SY mempraktekkan ilmu kebal, namun hal tersebut hanyalah main-main saja.

SY tidak benar-benar memiliki ilmu kebal seperti yang dipraktikkan seperti yang di video.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto mengatakan, pelaku SY merupakan residivis dalam beberapa kasus seperti penganiayaan, perusakan, perampokan.

Buron Tiga Bulan, Pelaku Penganiayaan di Umbulharjo Akhirnya Dibekuk Polisi

"Kedua tersangka atas nama inisial SY dan AN selain melakukan tindak pidana merampas kemerdekaan orang. SY juga terlibat dalam peristiwa di Kulon Progo tepatnya di Nanggulan, pada tanggal 1 Februari 2020," ucapnya, Jumat (14/2/2020).

Dirinya menuturkan ada dua peristiwa penganiayaan yang melibatkan tersangka SY. Kejadian yang berada di Nanggulan dilakukan oleh 3 orang, 2 orang menjadi daftar pencarian orang (DPO)," katanya.

"SY tidak kebal tadi saya tanya yang di video itu cuma main-main saja," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Reserse Kriminal umum, Polda DIY, Kombes Pol Burkan Rudi menjelaskan kedua tersangka menyekap korban yang dianggap mengganggu kenyamanan tersangka.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Korban mengalami luka-luka dan yang melaporkan adalah pihak keluarga. Awalnya video viral terlebih dahulu di TKP daerah Minggir, yang mengambil video adalah SY ikut juga menyekap tetapi yang dominan melakukan penganiayaan adalah AN," jelasnya.

Lanjutnya, AN diringkus terlebih dahulu di wilayah Kreo, Nanggulan, Kulon Progo.

Pada saat akan ditangkap AN mencoba melawan dan harus dilumpuhkan oleh anggota kepolisian.

"Untuk tersangka SY ini memang kelakuannya meresahkan masyarakat sering memalak warung, saat kondisi mabuk sering buat keributan, dirinya juga residivis dalam 4 kasus," pungkasnya.

"Jika ada korban yang belum melapor kami harap segera melapor dan akan kami tindak lanjuti," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved