Breaking News:

Wabah Virus Corona

Janji Jackie Chan untuk Penemu Antivirus Corona, Beri Uang Rp1,9 Miliar

Aktor, sutradara, sekaligus produser asal Hong Kong, Jackie Chan, turut merasa sedih atas penyebaran virus corona di sejumlah negara di dunia.

Editor: Rina Eviana
Reuters via VOA
Janji Jackie Chan untuk Penemu Antivirus Corona, Beri Uang Rp1,9 Miliar 

Janji Jackie Chan untuk Penemu Antivirus Corona, Beri Uang Rp1,9 Miliar

TRIBUNJOGJA.COM - Wabah virus corona hingga kini masih menghantui dunia. Lebih dari 600 orang dilaporkan meninggal dunia, terbanyak di China dan puluhan ribu lainnya positif terinveksi virus.

Hingga kini sejumlah peneliti masih berlomba-lomba dan mengejar waktu menemukan antivirus corona.

newscientist.com, Ilustrasi virus corona
newscientist.com, Ilustrasi virus corona (newscientist.com)

Aktor, sutradara, sekaligus produser asal Hong Kong, Jackie Chan, turut merasa sedih atas penyebaran virus corona di sejumlah negara di dunia.

Bintang film laga ini pun mengaku tersentuh atas segala upaya yang dilakukan untuk mengatasi penyebaran virus corona, termasuk upaya mendonasikan masker wajah atau suara untuk amal.

"Saya terharu dengan keberanian dan kekuatan mereka yang memerangi ini bersama. Ketika negara dalam bahaya, kita punya tanggung jawab untuk melindunginya,” tulisnya di Weibo, dilansir dari Jaynestars, Jumat (7/2/2020).

Tak hanya mengungkapkan kesedihan, Jackie Chan memiliki caranya sendiri guna membantu upaya mengatasi penyebaran virus corona.

Janji Jackie Chan untuk Penemu Antivirus Corona, Beri Uang Rp1,9 Miliar
Janji Jackie Chan untuk Penemu Antivirus Corona, Beri Uang Rp1,9 Miliar (Reuters via VOA)

Jackie Chan menjanjikan uang sebesar 1 juta yuan atau sekitar Rp 1,9 miliar kepada siapa saja yang berhasil menemukan antivirus corona.

“Jika siapa saja, individu atau institusi, berhasil membuat obat (atasi virus corona), saya akan memberikan mereka 1 juta yuan sebagai rasa syukur,” katanya.

Kemudian, Jackie Chan mengungkapkan alasannya melakukan hal itu. Rupanya, ia tak ingin melihat jalanan menjadi sepi dan penderitaan akibat penyebaran virus corona.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved