Bantul

Ratusan Kilometer Jalan di Bantul Kondisinya Masih Rusak

Pemerintah Kabupaten Bantul setiap tahun terus berupaya untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang kondisinya masih rusak.

Ratusan Kilometer Jalan di Bantul Kondisinya Masih Rusak
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul Suharsono meninjau langsung kondisi jalan di Dusun Donotirto, Desa Bangunjiwo Kasihan Bantul, Jumat (7/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul, Bobot Ariffi 'Aidin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bantul setiap tahun terus berupaya untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang kondisinya masih rusak.

Berdasarkan catatan DPUPKP, ruas jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten dan kondisinya rusak, menurut dia, persentasenya ada sekitar 30 persen.

"Kalau kita berbicara absolute (data pasti) kan nggak begitu ingat. Tetapi kira-kira, yang rusak ada sekitar 700 sekian kilometer," kata dia, saat mendampingi Bupati Bantul, Suharsono meninjau jalan rusak, di Kampung Donotirto, Bangunjiwo, Kasihan, Jumat (7/2/2020).

Pemkab Bantul Upayakan Perbaikan Jalan Kampung Donotirto

Menurut Bobot, meskipun masih ada ratusan kilometer jalan yang dinyatakan rusak namun secara umum masih aman untuk dilewati oleh masyarakat.

Setiap tahun, pihaknya mengaku memiliki program peningkatan jalan, di mana jalan yang awalnya rusak diperbaiki agar menjadi lebih baik. 

Tahun 2020 saja, kata dia, untuk program peningkatan jalan ditargetkan bisa mencapai angka 80-90 persen.

Artinya, nanti tinggal 10 - 20 persen saja jalan di Bantul yang masih kategori rusak. 

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Tiap tahun, kita ada peningkatan jalan, yang tadinya rusak menjadi baik.Walupun yang sekarang baik pun bisa jadi akan mengalami kerusakan. Tapi akan tetap kita upayakan secara prosentasenya, dari tahun ke tahun akan semakin meningkat," ucap dia. 

Sebelumnya, Bupati Bantul, Suharsono, bersama jajarannya, meninjau langsung sejumlah jalan rusak yang ada di Kabupaten Bantul.

Orang nomor satu di Bumi Projotamansari itu menjanjikan dalam waktu dekat, sejumlah jalan yang rusak agar bisa segera diperbaiki. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved