Travel

Olahan Ikan Segar Nan Sehat Ala Pondok Makan Pelem Golek

Bagi pecinta makanan laut seperti ikan dan sebagainya, Pondok Makan Pelem Golek di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7, Ngaglik, Sleman layak dikunjung

Olahan Ikan Segar Nan Sehat Ala Pondok Makan Pelem Golek
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Menu andalan di Pondok Makan Pelem Golek 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sajian ikan selalu bisa menjadi alternatif untuk pemenuhan kebutuhan protein sehari-hari.

Apalagi dunia kesehatan menyebut kandungan ikan lebih menyehatkan dibandingkan daging lainnya.

Bagi pecinta makanan laut seperti ikan dan sebagainya, Pondok Makan Pelem Golek di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7, Ngaglik, Sleman layak dikunjungi.

Jika umumnya rumah makan lebih banyak menyajikan ikan air tawar, Pelem Golek justru berani menjelajah lebih luas dengan ikan laut, udang, kepiting, hingga jenis makanan yang tak lazim dikenal masyarakat.

Pelem Golek Berkomitmen Sajikan Menu Enak dan Sehat

"Total ada lebih dari 250 menu yang kami sajikan di sini," kata pemilik Pondok Makan Pelem Golek, Herman Santoso pada Tribunjogja.com beberapa waktu lalu.

Herman pun kemudian menyajikan menu Ikan Malas Tim Kecap. Menu ini bisa dikatakan sangat istimewa, sebab Ikan Malas atau Ikan Betutu tergolong jarang ada di restoran sejenis.

Pengolahannya pun dilakukan dengan sederhana, hanya dengan siraman kecap asin disertai cacahan jahe dan sayuran, lalu dikukus hingga matang.

Daging ikannya pun tampak begitu putih, lembut dan menggiurkan. Warna dagingnya yang putih bersih menandakan ikan tersebut masih segar.

Chef Berpengalaman pun Merasa Terhomat Bisa Mengolah Masakan Ikan Arapaima

"Ikan ini, dan juga ikan lainnya, masih dalam keadaan hidup sebelum kami masak. Jadi kesegarannya terjaga," jelas Herman.

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved