Insipiring Beauty

Konsisten Tekuni Profesi Sebagai Seorang Bankir

Tak mudah konsisten menekuni sebuah bidang hingga belasan tahun lamanya. Tapi Lisa Sulistyaning Kencanasari melakukannya.

Konsisten Tekuni Profesi Sebagai Seorang Bankir
Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Lisa Sulistyaning Kencanasari 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tak mudah konsisten menekuni sebuah bidang hingga belasan tahun lamanya. Tapi Lisa Sulistyaning Kencanasari melakukannya.

Perempuan yang akrab disapa Icha ini sudah 12 tahun meniti karir di dunia perbankan di bagian sales.

Perjalanan karir Icha dimulai sejak ia merampungkan kuliahnya d Jurusan Filsafat UGM di tahun 2008.

Menyandang label fresh graduate membuat Icha bersemangat untuk belajar di dunia kerja yang beda jalur dengan latar belakang pendidikannya.

Prestasi puncak yang diraih Icha berkat konsistensinya selama ini adalah dua tahun berturut-turut menjadi finalis tingkat nasional salah satu bankir terbaik di bank besar milik swasta tempatnya ia bekerja.

Penghargaan ini tentu tak diraih mudah.

Icha menganggap, prestasi ini sebagai bukti atas apa yang ia namakan konsistensi.

Kepercayaan yang diberikan nasabah adalah kunci utama yang terus menerus ia jaga sehingga bisa mencapai seluruh target yang diberikan oleh perusahaan.

"Aku anggap ini seperti menuai apa yang sudah aku anggap selama 12 tahun ini. Proses selama itu bisa bikin nangis, terharu campur aduk pokoknya," ungkap Icha.

Selain konsistensi, usaha tak pantang menyerah yang selalu ia lakukan dan percaya bahwa selalu ada kesempatan baik terbuka hari esok mengantarkan Icha selalu bersemangat menyambut hari demi hari.

Halaman
123
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved