Breaking News:

Wapres Tinjau Pembangunan Bandara YIA

Begini Tanggapan Wapres Terkait Pembangunan Bandara YIA

Seusai diberikan pemaparan oleh Direktur Angkasapura I, Faik Fahmi, terkait progres dan berbagai keunggulan dari bandara ini, Wapres Ma'ruf Amin pun m

TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Ma'ruf Amin saat melakukan peninjauan progres pembangunan Bandara YIA di Kapanewon Temon, Kulon Progo 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat (24/1/2020) sambangi Bandara YIA yang teletak di Kapanewon Temon, Kulon Progo.

Kedatangannya ini dilaksanakan dalam rangka peninjauan progres pembangunan Bandara YIA yang sampai saat ini masih terus berlangsung.

Seusai diberikan pemaparan oleh Direktur Angkasapura I, Faik Fahmi, terkait progres dan berbagai keunggulan dari bandara ini, Wapres Ma'ruf Amin pun memberikan komentarnya.

Penampakan Underpass Bandara YIA Kulonprogo

Kepada pewarta, Ma'ruf Amin mengatakan bahwa Bandara YIA yang dapat dilihat sudah akan selesai dan rencananya akan diresmikan pada 29 Maret ini merupakan satu airport paling modern dan paling lengkap.

"Ini juga mampu didarati oleh pesawat besar sekelas Airbus 380," katanya.

BREAKING NEWS : Wakil Presiden Maruf Amin Tiba di Bandara YIA

Selain itu, yang paling juga mengagumkan selain modern tapi juga dihiasi oleh ornamen-ornamen yang menggambarkan budaya Yogyakarta," paparnya.

Sehingga, sambung Ma'ruf, orang kalo datang kesini sudah terasa berada atau sudah bisa melihat Yogyakarta dari berbagai ornamen yang terpasang.

Ma'ruf Amin pun sempat menuturkan harapannya terkait dengan pembangunan Bandara YIA di Kapanewon Temon, Kulon Progo.

"Harapannya tentu kunjungan ke Yogyakarta akan semakin besar," paparnya.

Imbuhnya, tidak hanya sebagai transit dari berbagai daerah tapi mungkin bisa langsung dari Eropa, China dan dari Amerika.

"Mereka turis-turis yang akan datang ke Yogyakarta yang selama ini tidak tertampung karena oleh adanya bandara yang tidak memadahi, mereka akan datang kesini lebih besar lagi," tandasnya

(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved