Breaking News:

Stadion Mandala Krida Jogja Resmi Ditunjuk Jadi Venue Piala Dunia U20 2021, PSSI DIY Nyatakan Siap

FIFA resmi menunjuk Stadion Mandala Krida Yogyakarta sebagai satu dari enam venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Stadion Mandala Krida Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Stadion Mandala Krida resmi menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Kepastian itu didapat setelah Federation Internationale de Football Association (FIFA) resmi menunjuk Stadion Mandala Krida sebagai satu dari enam venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Adapun lima venue Piala Dunia U-20 lainnya yakni, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan SoIo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten l Wayan Dipta Gianyar.

Termasuk Mandala Krida Yogyakarta, Berikut 6 Stadion yang Ditunjuk FIFA untuk Piala Dunia U-20 2021

Ketua Umum PSSI Sebut FIFA Akan Gunakan 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

Pengumuman penunjukan Stadion Mandala Krida sebagai venue Piala Dunia U-20 disampaikan langsung oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, penetapan itu dilakukan setelah Sekjen PSSI Ratu Tisha melakukan rapat koordinasi dengan FIFA di Swiss pada 17-18 Januari 2020.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Syauqi Suratno, bersyukur atas penunjukan stadion kebanggaan masyarakat Yogyakarta itu sebagai venue Piala Dunia U-20 tahun 2020.

"Tentu kita bersyukur atas penunjukan ini. Namun sebenarnya saya belum mendapat kabar resmi soal penunjukan Mandala Krida sebagai venue. Karena informasi terakhir yang saya dapat masih tahap bidding," ujarnya pada Tribunjogja.com, Kamis (23/1/2020).

Stadion Mandala Krida
Stadion Mandala Krida (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

Menurut Syauqi, meski belum mendapat kabar secara resmi namun ia memastikan jika persiapan Stadion Mandala Krida untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 telah berlangsung sejak jauh-jauh hari.

Renovasi Stadion Mandala Krida untuk Venue Piala Dunia U-20 2021 Telan Anggaran Hingga Rp60 Miliar

Stadion Mandala Krida Yogyakata Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021, Enam Lapangan Pendamping Disiapkan

"Kita bersama pemerintah daerah dan stakeholder terkait telah menyiapkan Mandala Krida sejak lama. Sampai sekarang proses itu tidak berhenti, jadi dari sisi persiapan kita serius menyiapkan kelengkapan dan infrastrukturnya," kata dia.

Selain menunjuk enam venue Piala Dunia U-20, FIFA juga dilaporkan telah memutuskan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 24 Mei sampai 12 Juni 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved