Link Download Jadwal Tes Ujian SKD Badan Intelijen Negara dan Kementerian ESDM

Badan Intelijen Negara ( BIN) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengumumkan jadwal dan lokasi tes SKD. Berikut link download

BKN
Link Download Tes Ujian SKD Badan Intelijen Negara dan Kementerian ESDM 

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Intelijen Negara ( BIN) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengumumkan jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) CPNS 2019.

BIN telah mengumumkan jadwal dan lokasi tes SKD tertuang dalam pengumuman Nomor: Peng-002/I/2020 tentang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Intelijen Negara Tahun Anggaran 2019.

Pelamar dapat mengakses informasi jadwal ujian SKD di lama resmi BIN http://www.bin.go.id.

Berdasarkan jadwal dan lokasi SKD, peserta CPNS 2019 di lingkungan BIN melakukan tes mulai 27 sampai 28 Januari 2020.

Mengutip dari Kompas.com, tes dilaksanakan selama beberapa sesi pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Jadwal bisa dilihat secara lengkap di lampiran pengumuman.

Tempat lokasi tes diadakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusa, Jl. Mayjen Sutoyo No.12, Cililitan Jakarta Timur.

Peserta tes SKD CPNS 2019, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dapat melihat pengumuman resmi melalui cpns.esdm.go.id.

Ada beberapa tata terbit untuk tes seleksi kompetensi dasar yaitu :

1. Peserta hadir 90 menit sebelum pelaksanaan tes SKD
2. Peserta wajib isi daftar hadir
3. Peserta wajib membawa kartu tanda peserta ujian yang telah distempel oleh panitia dengan foto yang tertera sesuai wajah peserta
4. Peserta wajib membawa KTP atau surat keterangan dukcapil asli
5. Peserta wajib berpakaian rapi dan sopan, menggunakan kemeja putih lengan panjang, celana atau rok warna hitam (tidak berbahan jeans), sepatu pantofel warna hitam (bukan sepatu kets atau sneaker)
6. Peserta yang terlambat tidak diperkenankan mengikuti ujian tes SKD dan dianggap gugur

Untuk ketentuan lain dapat diunduh di link berikut : www.bin.go.id/karir/detil/

Mengutip dari Serambinews, Kementerian ESDM telah mengumumkan informasi jadwal dan lokasi tes SKD CPNS 2019 pada Rabu, (22/1/2020), kemarin.

Informasi tes SKD dumumkan melalui pengumuman Nomor 3.Pm/72/SJN.P/2020 tentang Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2019.

Jadwal dan lokasi tes SKD CPNS Kementerian ESDM tersebar di beberapa provinsi. Ada 10 lokasi yang jadi tempat untuk melaksanakan ujian SKD CPNS.

Mulai dari Ambon, Palembang, Bali, Makassar, Jakarta, hingga Kupang.

Tes SKD dimulai pada 31 Januari hingga 26 Februari, sesuai lokasi pelaksanaan tes SKD.

Dalam pengumuman disajikan rincian nama perseta ujian, nomor peserta, waktu pelaksanaan, sesi ujian, hingga ruang ujian.

(*)
(Tribunjogja.com | Dwi Latifatul Fajri)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved