Liga 1 2020

Resmi jadi Pelatih PSS Sleman, Mantan Asisten Luis Milla Ditarget Finish Lima Besar Liga 1 2020

Resmi jadi Pelatih PSS Sleman, Mantan Asisten Luis Milla Ditarget Finish Lima Besar Liga 1 2020

Resmi jadi Pelatih PSS Sleman, Mantan Asisten Luis Milla Ditarget Finish Lima Besar Liga 1 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto (dua kiri) foto bersama dengan Pelatih anyar PSS Sleman, Eduardo Perez (dua dari kanan) didampingi, Listiyanto Rahardjo dan Danilo Fernando seusai jumpa pers, Rabu (15/1/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Juru taktik anyar PSS Sleman, Eduardo Perez Moran mendapat target yang cukup berat pada kompetisi Liga 1 2020.

Mantan asisten Luis Milla saat melatih Timnas Indonesia itu, ditargetkan mampu membawa tim berjuluk Super Elang Jawa finish lima besar di akhir musim kompetisi Liga 1 2020.

Target tersebut dipatok lantaran pada musim lalu PSS Sleman yang saat itu berstatus tim promosi mampu tampil mengejutkan dan finish peringkat delapan klasemen akhir kompetisi.

"Kita menargetkan coach Eduardo bisa membawa PSS Sleman finish pada peringkat lima besar untuk kompetisi tahun ini," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS) Fatih Chabanto, Rabu (15/1/2019) siang pada sesi jumpa pers di salah satu hotel di Sleman.

Ini Alasan PSS Sleman Tunjuk Eduardo Perez Ketimbang Pertahankan Seto Nurdiyantoro

BREAKING NEWS : Bukan Seto Nurdiyantoro, PSS Resmi Tunjuk Pelatih Anyar untuk Liga 1 2020

Menurut dia, memang target tersebut tidak mudah namun ia yakin PSS Sleman bisa berkembang dan mewujudkannya dengan pemain-pemain yang ada.

"Target itu bukan perkara mudah karena kita juga membuat keputusan dengan cepat dan mudah-mudahan tepat dengan memberi kepercayaan kepada Eduardo untuk menangani PSS Sleman.

Diketahui, Eduardo Perez merupakan pelatih anyar PSS Sleman yang menggantikan posisi Seto Nurdiyantoro.

Manajemen PSS Sleman, menunjuk Eduardo Perez lantaran alotnya negosiasi kontrak dengan Seto Nurdiyantoro yang akhirnya membuat manajemen mengalihkan perhatian.

"Jadi begini, sampai kemarin itu kita masih mengharapkan coach Seto bertahan. Ketika sudah enam kali pertemuan dengan coach Seto sepertinya coach Seto belum bisa," ujarnya.

Menurutnya, setelah tidak adanya titik temu antara pihak PSS Sleman dan Seto Nurdiyantoro, akhirnya manajemen PSS Sleman membuka file lamaran yang masuk ke PSS Sleman.

BREAKING NEWS : PSS Sleman Tunjuk Eduardo Perez Sebagai Pelatih Anyar

"Semua berlangsung cepat. Coach Edu baru ditelfon kemarin dan ternyata negosiasi mencapai kata sepakat dan kita agendakan untuk langsung diperkenalkan, kata dia.

Sekadar informasi, Eduardo Perez Moran diketahui merupakan pelatih asing yang memiliki lisensi Pro Asia dan lisensi A UEFA.

Selain pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia pada medio 2017-2018, ia juga pernah menjadi pelatih kiper klub raksasa Siprus, Apoel Nicosia pada 2016-2017.

Pada musim 2018-2019, Eduardo Perez pernah menjadi asisten pelatih Xavi Hernandez di klub Al-Sadd yang merupakan klub raksasa Liga Qatar. (Tribunjogja/Almurfi Syofyan)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved