PLN Berikan Layanan Premium Kepada Loji Gandrung

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY meresmikan Layanan Premium Gold untuk Rumah Dinas Walikota Surakarta atau Loji Gandrung

PLN Berikan Layanan Premium Kepada Loji Gandrung
Ist
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY meresmikan Layanan Premium Gold untuk Rumah Dinas Walikota Surakarta atau Loji Gandrung 

TRIBUNJOGJA.COM - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY meresmikan Layanan Premium Gold untuk Rumah Dinas Walikota Surakarta atau Loji Gandrung. Sebelumnya PLN dengan Pemerintah Kota Surakarta telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan menyepakati perubahan daya dari 33.000 VA menjadi 66.000 VA.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Ari Prasetyo Nugroho.

Dalam sambutannya Feby menyampaikan layanan premium merupakan layanan istimewa dari PLN. Dengan menjadi pelanggan premium, PLN menjamin keandalan pasokan listrik dengan tingkat gangguan sekecil mungkin dengan menyiapkan lebih dari satu sumber tegangan listrik.

“PLN juga menyiapkan Account Executive yang siap melayani kebutuhan pelanggan sebagai media komunikasi yang proaktif antara pelanggan, yang dalam hal ini Loji Gandrung dengan PLN,” ujar Feby.

Feby menambahkan di samping Layanan Premium Gold terdapat jenis Layanan Premium PLN lainnya yaitu Platinum (sebagai layanan premium tingkat tertinggi), Silver dan Bronze yang tingkat layanannya disesuaikan ketentuan yang berlaku.

Saat ini PLN UID Jawa Tengah dan DIY melayani 38 pelanggan premium yang terdiri dari 14 pelanggan Tarif Bisnis, 15 pelanggan Tarif Industri, 4 pelanggan Tarif Publik dan 5 pelanggan Tarif Sosial dari berbagai sektor seperi perhotelan, pusat perbelanjaan, refinery unit, Perguruan Tinggi, Bandar Udara, Perusahaan Air Minum hingga Rumah Sakit.

“Hingga bulan Januari 2020, terdapat 30 calon Pelanggan Premium yang tengah dalam proses menjadi Pelanggan Layanan Premium dengan daya total 32.440.000 VA,” imbuhnya.

Sementara itu FX Hadi Rudyatmo merasa puas terhadap layanan premium yang diberikan oleh PLN. Ia menyampaikan nantinya akan diprioritaskan layanan premium PLN untuk kantor pelayanan masyarakat.

“Yang lebih diprioritaskan (layanan premium), kantor pelayanan masyarakat, seperti di balai kota dan rumah sakit daerah. Sehingga pelayanan tidak akan terganggu, dan masyarakat merasa terlayani tanpa ada hambatan apapun,” ujar Rudy.

Rudy juga menghimbau kepada pengusaha yang ada di Surakarta, terutama hotel dan rumah makan untuk mengikuti langkah yang dilakukan Pemkot dalam mendapatkan layanan premium PLN, sehingga menjamin kenyamanan bagi para pengunjung dan meningkatkan produktivitas.

Peresmian ini menjadi bukti komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Kedepannya dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar terutama dalam mendukung berjalannya roda pemerintahan di Kota Surakarta. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved