Breaking News:

Mahasiswa PBSI Universitas PGRI Palembang Belajar Jurnalistik ke Tribun Jogja

Mahasiswa PBSI Universitas PGRI Palembang Belajar Jurnalistik ke Tribun Jogja

Penulis: Ikrob didik irawan | Editor: Hari Susmayanti
Dok Tribun Jogja
Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Palembang saat berkunjung ke kantor Redaksi Tribun Jogja, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Puluhan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Palembang mengadakan kunjungan ke kantor redaksi Tribun Jogja, Rabu (15/1/2020).

Kunjungan merupakan studi di lapangan untuk lebih mengenalkan mahasiswa tentang dunia jurnalistik.

"Sengaja kamu jauh-jauh datang dari Sumatera ke Jogja ingin belajar langsung ke media masa tentang jurnalistik," kata Hayatun Nufus, satu di antara dosen pendamping yang turut mendampingi para mahasiswa.

Kunjungan ini diterima oleh Manager Digital Tribunjogja.com, Ikrob Didik Irawan. Selama sekitar satu jam, para mahasiswa mengenal tentang perkembangan dunia jurnalistik di era digital.

Deretan Event dalam Luckiest Year Ramaikan Imlek 2020 di Jogja City Mall

Para mahasiswa semester V ini juga diajak mengenal seluk beluk media sosial dan tips pengelolaannya.

Dalam sesi diskusi, terungkap ada sejumlah mahasiswa yang memiliki potensi utnuk lebih mengembangkan medsosnya yang telah memiliki banyak followers.

Di sesi akhir diskusi, mahasiswa ditantang untuk membuat berita singkat tentang acara studi lapangan tersebut. Tulisan ini lantas diedit bersama-sama lalu diposting di website tribunjogja.com. (Tribunjogja/Ikrob Didik)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved