Tutorial Menambahkan Katalog Produk di WhatsApp untuk Pengusaha Kecil (UMKM)

WhatsApp menyediakan layanan katalog untuk mempermudah bisnis kecil memperkenalkan dan membagikan produknya pada pelanggan.

Tutorial Menambahkan Katalog Produk di WhatsApp untuk Pengusaha Kecil (UMKM)
wired.com
ilustrasi 

Tutorial Menambahkan Katalog Produk di WhatsApp untuk Pengusaha Kecil (UMKM)

TRIBUNJOGJA.COM - Media sosial adalah bagian yang tak terpisahkan dari pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Tak cukup dengan berkomunikasi dengan pelanggan melalui situs, marketplace, akun media sosial, ada juga yang membuka obrolan melalui aplikasi pesan, WhatsApp.

Bagi pemilik usaha bisnis kecil yang mengandalkan WhatsApp sebagai satu di antara media promosi produk ada gitu katalog, yang dapat memudahkan admin untuk memberikan deskripsi produk pada calon pembeli.

Melalui blognya, WhatsApp membagikan tutorial menggunakan fitur katalog untuk para pebisnis di aplikasi WhatsApp Business.

"Katalog merupakan etalase bagi bisnis untuk menampilkan dan membagikan informasi produk agar pelanggan dapat dengan mudah menjelajah dan menemukan sesuatu yang ingin dibeli. Sebelumnya, pemilik bisnis harus mengirim foto produk satu per satu dan memberikan informasi berulang-ulang — sekarang pelanggan dapat melihat katalog lengkap bisnis di dalam WhatsApp. Fitur ini membuat pemilik bisnis tampak lebih profesional dan memungkinkan pelanggan terlibat dalam chat tanpa perlu mengunjungi situs web," tulis WhatsApp dalam blognya.

Fitur ini dapat mempermudah pelanggan untuk mengetahui deskripsi, harga, dan gambar produk yang ditawarkan.

Sehingga pelaku bisnis hanya perlu membagikan produk katalog pada pelanggan, tanpa harus mengetik ulang dan mengirimkan foto.

Cara Kerja Iklan Status WhatsApp (WA) untuk Android dan iOS

Trik WhatsApp : Cara Menyembunyikan Status WhatsApp dari Seseorang

Berikut tutorialnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp Business

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved