Travel

Kolona Kitchen and Coffee, Resto Mewah di Utara Yogyakarta, Sajikan Steak Hingga Lobster

Kolona Kitchen and Coffee, Resto Mewah di Utara Yogyakarta, Sajikan Steak Hingga Lobster

Tribun Jogja/Wahyu Setiawan
Aan Saka Owner Kolona Kitchen and Coffee saat memamerkan salah satu menu andalan di resto yang terletak di Jalan Palagan KM 8 Ngaglik Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Selain kawasan Prawirotaman yang menjadi pusat kongkow dan kuliner bagi wisatawan asing di Yogyakarta, di sisi utara kini juga tersedia restoran sekaligus tempat nongkrong yang berkelas dan mewah, ialah Kolona Kitchen and Coffee.

Resto yang menempati lahan 1.200 meter persegi dan beroperasi sejak Oktober 2019 lalu ini didirikan oleh Aan Saka, sosok pria yang memiliki latar belakang sebagai arsitek.

Tak heran jika bangunan dari bagian depan hingga belakang memiliki karakter khas.

"Kolona berasal dari bahasa Yunani yang artinya kolom, pilar atau tiang makanya karakter bangunan dari resto ini cenderung ke arah Yunani juga," paparnya, Jumat (10/1/2020).

Menu andalan di Kolona Kitchen and Coffee yang terletak di Jalan Palagan KM 8 Ngaglik Sleman.
Menu andalan di Kolona Kitchen and Coffee yang terletak di Jalan Palagan KM 8 Ngaglik Sleman. (Tribun Jogja/Wahyu Setiawan)

Kendati memiliki gaya Yunani, bangunan di dalamnya juga tak melulu karakter tersebut, konsep garden, mediteranian dan mewah juga terasa di bagian dalam.

Aan paham betul memadukan konsep bangunan dengan makanan dan minuman yang disediakan.

Mulai dari menu breakfast hingga dinner, appetizer, main course hingga dessert tersedia di resto yang buka mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB ini.

Nanamia Pizzeria Gelar Cooking Class Bersama Anak-anak Penderita Kanker

UTY Gandeng 33 Industri hingga NGO untuk Kembangkan Potensi Mahasiswa

Seluruhnya bisa dibilang cocok untuk lidah wisatawan asing maupun lokal.

"Menu andalan ada steak dengan daging pilihan serta lobster berkualitas dan harga bersaing dibandingkan menu steak dan lobster lainnya," tambah Aan.

Saat menjajaki bagian depan resto, bangunan beraksen gelap ini memiliki beberapa pilar kemudian ada pintu masuk megah di bagian tengahnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved