MotoGp

Ban Baru Michelin untuk Gelaran MotoGP 2020

Michelin sebagai produsen utama MotoGP 2020 mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah mengembangkan konstruksi ban belakang baru.

Ban Baru Michelin untuk Gelaran MotoGP 2020
motogp.com
Michelin 

Ban Baru Michelin untuk Gelaran MotoGP 2020

TRIBUNJOGJA.COM - Michelin secara resmi mengonfirmasi bahwa ada konstruksi baru ban belakang yang akan dihadirkan di MotoGP 2020.

Pabrikan ban ini mengonfirmasi setelah mereka melakukan berbagai tes yang dilakukan di berbagai sirkuit musim lalu.

Konstruksi baru ini bertujuan untuk meningkatkan performa dan stabilitas bagi semua pebalap dan mesin, artinya juga akan berkontribusi untuk mengingkatkan waktu lap dan balapan.

Uji coba pertama dilakukan setelah balapan di Catalunya pada Juni 2019.

Kemudian, pengujian dilanjutkan di Brno dan Misano.

Michelin juga melakukan tes setelah musim usai, yaitu di Valencia dan Jerez.

Setelah melakukan analisa pada semua data dan mendapatkan masukan, teknisi Michelin di Clermont-Ferrand dapat menyetujui peluncuran dari konstruksi baru untuk musim 2020.

"Setelah jadwal tes yang intensif kami dengan senang hati meluncurkan konstruksi ban belakang baru. Kami telah mengerjakan evolusi terahir cukup lama dan dengan pendampingan serta masukan komprehensif dari semua pebalap yang kami tahu, kami memproduksi ban yang akan meningkatkan performa untuk semua fokus," kata Manajer Michelin Motorsport Two-Wheel, Piero Taramasso.

Spesifikasi dan data in-depth akan diberikan pada masing-masing pabrikan sehingga mereka bisa melakukan set up motor dan menghasilkan performa maksimal.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved