Soccer Style

PSIM vs PSS Jumpa di Semifinal Piala Soeratin U-15 DIY, Venue Pertandingan Urung Ada Kepastian

Piala Soeratin U-15 regional DIY memasuki babak semifinal yang rencananya akan digelar, Minggu (12/1/2020) mendatang.

PSIM vs PSS Jumpa di Semifinal Piala Soeratin U-15 DIY, Venue Pertandingan Urung Ada Kepastian
instagram @pssi_diy
Workshop penyelenggaraan Piala Soeratin U-15 dan U-13 yang digelar di Monumen PSSI, Baciro, 8 November 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Piala Soeratin U-15 regional DIY memasuki babak semifinal yang rencananya akan digelar, Minggu (12/1/2020) mendatang.

Semifinal Piala Soeratin U-15 wilayah DIY itu mempertemukan juara Grup 1 Protaba Bantul melawan runner up Grup 2, Baturetno Bantul dan juara Grup 2, PSIM Yogya menghadapi runner up Grup 1, PSS Sleman. Juara wilayah DIY nantinya berhak lolos ke putaran regional.

Namun, hingga Kamis (9/1/2020), venue pertandingan yang akan digunakan untuk menggelar laga semifinal juga urung ada kepastian.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY Ediyanto menjelaskan, empat tim semifinalis Piala Soeratin U-15 wilayah DIY tidak sanggup menjadi tuan rumah, sehingga penyelenggaraannya diserahkan sepenuhnya kepada Asprov PSSI DIY.

Piala Soeratin U-15 dan U-13 DIY Segera Digelar

"Dari hasil manajer meeting yang sudah digelar Jumat (3/1/2020) lalu, sebenarnya yang menjadi sedikit kendala yaitu karena penentuan venue ini haknya tim semifinalis. Tapi keempatnya menyatakan tidak sanggup. Sehingga Asprov PSSI DIY mengambil alih. Kemudian kita tindak lanjuti dengan mencari venue dan mengurus perizinannya," kata Edyanto, Kamis (9/1/2020).

Lebih lanjut, Edyanto mengatakan ada dua alternatif yang mengerucut pada manajer meeting, yakni menggelar semifinal dengan kehadiran penonton dan menggelar pertandingan secara tertutup.

"Untuk penyelenggaran semifinal Piala Soeratin U-15 DIY kepastiannya belum ada karena kita masih menunggu proses perizinannya. Ada dua alternatif, yang pertama yakni digelar di stadion, kedua digelar secara tertutup di Lapangan Sapta Marga Yonif 403," kata Edyanto.

Piala Soeratin U-17 DIY 2019: PSS Sleman Juara, PSIM Jogja Runner Up

Sementara untuk partai final, Edyanto mengatakan rencananya akan digelar 26 Januari 2020, berbarengan dengan penyelenggaraan final Piala Soeratin U-13 regional DIY.

"Dari PSSI sudah menanyakan perihal pelaksanaan lanjutan Piala Soeratin U-15 dan U-13 regional DIY, kemudian kamu sampaikan bahwa tanggal 26 Januari 2020 sudah selesai ditandai dengan penentuan juara karena final U-15 dan U-13 kita gelar berbarengan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved