Sport

Usung Spirit Gotong Royong, Bima Perkasa Yakin Tembus Final IBL 2020

Bima Perkasa Jogja mematok target tinggi di Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Usung Spirit Gotong Royong, Bima Perkasa Yakin Tembus Final IBL 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Presiden tim Bima Perkasa Jogja, Edy Wibowo ( kiri ). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bermodal mayoritas talenta muda plus tiga legiun asing yang dua diantaranya merupakan debutan, Bima Perkasa Jogja mematok target tinggi di Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Presiden Bima Perkasa Jogja, Edy Wibowo menargetkan, David Seagers dan kolega bisa menembus partai final pada kompetisi basket terakbar di Tanah Air tersebut.

Optimisme tersebut tak lepas dari progres yang ditunjukkan BPJ setiap musimnya.

"Jika pada musim lalu kami mampu finish di peringkat ketiga di power ranking, maka musim ini harus lebih baik. Minimal masuk peringkat dua atau satu, ya artinya harus sampai final," Edy Wibowo.

Jelang Laga Pembuka IBL 2020, Bima Perkasa Siap Kejutkan Louvre Surabaya

Lebih lanjut, Edy menjelaskan sejak Bima Perkasa ia akuisisi dari home base sebelumnya di Malang 2017 silam, progres yang ditunjukkan mengalami peningkatan.

Meski sempat dirundung fase sulit diawal kepindahannya ke Jogja, Bima Perkasa Jogja mulai tampil stabil di 2018.

Pencapaian luar biasa ditorehkan pada tahun 2019, ketika tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto ini mampu menempati peringkat ketiga di power ranking.

"Berarti kami sudah on the track. Semua berkat kinerja manajemen dan pelatih. Ini yang membuat kami semakin antusias menyambut musim 2020 ini," kata Edy.

Namun, diakui Edy tantangan berat harus dihadapi di kompetisi musim ini.

Awalnya Dianggap Gulma, Kini Amarilis Jadi Primadona

Pasalnya, IBL 2020 diberlakukan satu divisi, berbeda dengan musim sebelumnya yang terbagi dalam dua divisi yakni merah-putih.

Dengan format kompetisi yang berubah, berarti setiap tim akan bertemu.

"Spirit yang kita usung yakni gotong royong. Jadi tidak hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja melainkan kekompakan tim. Harapannya, prestasi BPJ lebih baik dibanding musim sebelumnya," kata Edy.

"Mengenai persaingan, di IBL 2020 ada Timnas Indonesia yang juga ambil bagian dengan nama Patriot. Meskipun nantinya tidak akan masuk babak playoff. Saya pikir dari segi kekuatan akan lebih merata tahun ini, sehingga kerja sama tim akan sangat berperan di sini," tambahnya.

Adapun BPJ akan menghadapi Louvre Surabaya pada laga pembuka IBL 2020 di GOR Sahabat Semarang Jumat (10/1/2020) pekan depan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved