Jelang Laga Pembuka IBL 2020, Bima Perkasa Siap Kejutkan Louvre Surabaya

Pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto tidak khawatir bila Galank dan Samuel membocorkan sistem permainan tim.

Jelang Laga Pembuka IBL 2020, Bima Perkasa Siap Kejutkan Louvre Surabaya
Media Official Bima Perkasa Jogja
Pemain Bima Perkasa Jogja, Tifan Eka Pradita 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja akan menghadapi Louvre Surabaya pada laga pembuka Indonesia Basketball League (IBL) 2020 di GOR Sahabat Semarang Jumat (10/1) pekan depan.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit. Terlebih mengingat hengkangnya Galank Gunawan di detik-detik terakhir dratf pemain ke tim debutan asal Surabaya itu dari Bank BPD DIY Bima Perkasa.

Selain Galank, Samuel Benedict Pelmelay yang dijuluki Young Guns saat bermain bersama di Bank BPD DIY Bima Perkasa juga hijrah ke Louvre.

Pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto tidak khawatir bila Galank dan Samuel membocorkan sistem permainan tim.

Sebaliknya, pelatih yang akrab disapa Eboss itu siap memberi kejutan bagi tim yang diarsiteki Andika Saputra dalam pertandingan.

Justru Galank dan Samuel yang harus waspada karena Eboss sudah hapal betul dengan karakter dan gaya bermain mereka.

"Silakan saja (menggunakan bocoran informasi-red), kami bakal siapkan kejutan. Mungkin dia memang tahu play kami tapi enggak tahu kan apa yang mau kami bikin. Jadi enggak masalah sama sekali. Lagipula peak anak-anak sudah bagus di Januari ini. Mereka juga sudah siap betul ketemu Louvre," kata Eboss, beberapa waktu lalu.

Disinggung mengenai target, Eboss mengatakan masih sama seperti musim sebelumnya. Ia hanya menargetkan menang setiap pertandingan.

Menang tiap pertandingan adalah metafor bahwa tiap pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa harus mati-matian laiknya partai final di tiap laga untuk meraih kemenangan. Tifan Eka Pradita mengamini Eboss.

Semua pemain saat ini menambah porsi latihan, baik fisik maupun teknik di luar jadwal latihan setiap hari agar konsisten tiap pertandingan.

Sementara untuk melawan Louvre, Tifan menegaskan Bank BPD DIY Bima Perkasa tak akan mengurangi tenaga menghadapi Louvre yang diperkuat eks kompatriotnya di laga pembuka IBL 2020 nanti.

Pertemuan dengan Samuel bakal spesial untuknya pribadi. Tifan dan pemain lainnya bahkan menambah latihan sendiri sebelum tip off.

"Di atas lapangan enggak ada kata kawan, tetap lawan. Itu berlaku juga untuk Kakak (Galank). Kami harus bertarung dengan mereka habis-habisan demi meraih kemenangan," tandas Rifan.(*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved