Deretan Wisata Jogja yang Cocok Dikunjungi Ketika Musim Hujan

Jangan sampai musim hujan yang tak menentu menyurutkan langkah Anda untuk berwisata. Sederet tempat wisata di Yogyakarta juga ada yang berada di dalam

Deretan Wisata Jogja yang Cocok Dikunjungi Ketika Musim Hujan
IYouTube
Deretan Wisata Jogja Cocok di Kunjungi Ketika Musim Hujan 

TRIBUNJOGJA.COM - Jangan sampai musim hujan yang tak menentu menyurutkan langkah Anda untuk berwisata. Sederet tempat wisata di Yogyakarta juga ada yang berada di dalam ruangan.

Akan tetapi, bagi Anda yang bersikukuh ingin berwisata di tempat terbuka, sejumlah tempat yang telah dirangkum Tribunjogja.com ini bisa dijadikan alternatif.

Air terjun akan semakin indah jika debit air yang mengalie cukup banyak. Dengan begitu, selain Anda bisa mendapatkan pemandangan hijau menyegarkan mata, Anda juga bisa mendengar gemericik air dari ketinggian tertentu yang menghujam tanah.

Tapi, jangan lupa untuk membawa payung agar tidak kelabakan jika sewaktu-waktu hujan. Yuk simak deretan wisata yang cocok dikunjungi di musim dingin.

1. Gua Kalisuci, Gunungkidul

Tubing Gua Kalisuci, Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Menantang Anda
Tubing Gua Kalisuci, Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Menantang Anda (instagram.com/kalisucicavetubing)

Gua Kalisuci menawarkan sesuatu yang unik untuk para wisatawan yang sedang menikmati liburan di Yogyakarta, yakni menyusuri sepanjang sungai yang berada di dalam gua.

Kegiatan yang diberi nama cave tubing ini mengombinasikan susur gua dengan arung jeram. Tentu, terdengar menyenangkan bukan?

Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan keseruan saat ban meluncur, membelah perut gua dan menyusuri aliran sungai.

Jeram-jeram yang ada di sepanjang perjalanan membuat perjalanan menjadi lebih menantang.

Maka, sebelum melakukan kegiatan ini, Anda sebagai wisatawan perlu yakin terlebih dahulu. Maukah Anda mengikuti wisata tubing yang menantang ini? Jika mau, Anda diwajibkan menggunakan alat keselamatan.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved