KABAR PSIM Yogyakarta : Tak Kunjung Ada Kepastian, Sejumlah Pemain PSIM Jogja Mulai Gundah

Alih-alih mengumumkan pemain atau rekrutan anyar, hingga saat ini posisi juru taktik PSIM Yogyakarta saja masih belum jelas.

KABAR PSIM Yogyakarta : Tak Kunjung Ada Kepastian, Sejumlah Pemain PSIM Jogja Mulai Gundah
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penyerang PSIM Jogja, Cristian Gonzales. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jelang memasuki satu pekan di tahun 2020, PSIM Jogja tak kunjung menunjukkan geliat mempersiapkan tim menyongsong kompetisi baru, sebagaimana yang dilakukan kontestan Liga 2 2020 lainnya.

Alih-alih mengumumkan pemain atau rekrutan anyar, hingga saat ini posisi juru taktik PSIM Yogyakarta saja masih belum jelas.

Tak ayal, meski sebenarnya masih mempriotitaskan tim berjuluk Laskar Mataram ini untuk musim depan, namun tak kunjung adanya kejelasan membuat pemain kunci PSIM gundah.

Dilirik Beberapa Klub, Raymond Tegaskan PSIM Jogja Tetap Jadi Prioritas

Winger PSIM Jogja Dibajak Tim Asal Sulawesi, Rossi Noprihanis Resmi Gabung Sulut United

Tak terkecuali top skorer PSIM musim lalu yakni Cristian Gonzales.

Penyerang yang musim lalu mengemas 9 gol untuk PSIM ini mulai gundah akan masa depannya di PSIM, lantaran kontraknya tinggal menyisakan hitungan hari saja yakni berakhir di Januari 2020.

"Sebagai pemain, saya bersikap profesional dan menghormati kontrak. Tapi, sampai sekarang kami belum ada pembicaraan sampai kontrak tinggal menyisakan hitungan hari. Selepas pertandingan terakhir memang sama sekali tidak ada komunikasi apa-apa," kata Gonzales kepada Tribunjogja.com, Minggu (5/1/2019).

Kapten tim PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales memimpin rekan-rekannya memasuki lapangan saat laga kontra Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Jumat (8/8/2019) lalu.
Kapten tim PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales memimpin rekan-rekannya memasuki lapangan saat laga kontra Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Jumat (8/8/2019) lalu. (Tribun Jogja/ Hanif Suryo)

"Selama masih terikat kontrak, saya juga tetap stay di Jogja untuk menunggu kabar dari tim. Tapi tidak ada komunikasi sama sekali. Harapannya, segera ada kejelasan terkait masa depan pemain. Saya masih tunggu sampai akhir Januari 2020," tambah pesepak bola kelahiran Uruguay ini.

Hal senada diungkapkan full back andalan PSIM, Aditya Putra Dewa, yang mengatakan tidak ada komunikasi yang terjalin dengan manajemen soal masa depannya di tim berlogo tugu pal putih ini.

Dilirik Beberapa Klub, Raymond Tegaskan PSIM Jogja Tetap Jadi Prioritas

PSIM Jogja Berikan Tujuh Unit Segway ke Polresta Yogyakarta

Padahal, Dewa menyatakan PSIM menjadi prioritas utamanya untuk musim depan.

Namun melihat kondisi saat ini, ia mengaku akan mempertimbangkan kembali keputusannya tersebut setidaknya hingga pertengahan Januari 2020 ini.

"Sebenarnya saya berharap bisa bertahan. Tapi, melihat kondisi seperti ini, tidak ada komunikasi, saya mulai mempertimbangkan klub lain. Sudah ada tawaran dari klub Liga 1 dan beberapa klub Liga 2," kata Dewa.

Pemain PSIM Jogja, Cristian Gonzales dan Raymond Tauntu berdiskusi di sela sesi latihan di kompetisi Liga 2 2019 lalu.
Pemain PSIM Jogja, Cristian Gonzales dan Raymond Tauntu berdiskusi di sela sesi latihan di kompetisi Liga 2 2019 lalu. (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

"Mungkin saya akan menunggu sampai pertengahan Januari 2020 ini, misal saya tetap dibutuhkan di PSIM maka saya akan bertahan. Namun jika belum juga ada kabar, saya mungkin akan ambil tawaran dari tim lain karena pesepak bola juga butuh kepastian kan. Tim lain kan pasti juga kasih deadline untuk saya, dan tawaran tidak datang dua kali," lanjutnya.

"Mengenai tawaran, tentu saya prioritaskan tim dari Liga 1. Namun kalau PSIM segera memberi kejelasan, saya tentu akan pilih bertahan. Kalau ada komunikasi, pemain pasti merasa lebih tenang. Mungkin sekarang manajemen masih fokus ke urusan lain untuk mempersiapkan tim ini lebih baik musim depan. Saya juga kurang tahu, jadi kita tunggu saja," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved