Banjir Jakarta

Empat Jadwal Penerbangan Terdampak Banjir Jakarta

Banjir yang menggenangi DKI Jakarta berdampak pada sejumlah jadwal penerbangan, terutama untuk penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma

Empat Jadwal Penerbangan Terdampak Banjir Jakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
General Manager PT Angkasa Pura 1 Yogyakarta Agus Pandu Purnama 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Banjir yang menggenangi DKI Jakarta berdampak pada sejumlah jadwal penerbangan, terutama untuk penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

General Manager (GM) Bandara Internasional Adisutjipto Agus Pandu Purnama mengatakan hingga Rabu (1/1/2020) siang setidaknya ada 3 penerbangan dari Halim ke Adisutjipto yang mengalami delay.

"Baru tiga flight. Kalau sampai sekarang (Rabu siang), pagi ada dua (yang delay) dan siang ada satu," ujarnya kepada Tribun Jogja, Rabu (1/1/2020).

Banjir Jakarta, Anies Baswedan Minta Seluruh Pejabat Pemprov DKI Jakarta Turun ke Lapangan

Ia mengatakan, penumpang yang hendak menuju Yogyakarta tersebut telah diberikan pemahaman dan telah mendapatkan delay service.

Sementara itu, untuk penerbangan dari Adisutjipto ke Halim juga mengalami delay dan sudah diberikan perlakuan serupa kepada penumpang.

"Penumpang tahu kondisi Halim sedang close. Kalau Yogya-Halim ada satu flight yang masih tertahan, dan sampai sekarang (Rabu siang) belum berangkat yakni untuk flight tadi pagi," ucapnya.

Pandu mengatakan telah melakukan koordinasi dengan pihak Halim yang berupaya melakukan penyedotan air di area bandara untuk normalisasi penerbangan.

Banjir Jakarta, Presiden Jokowi Turun Tangan hingga Respon dan Instruksi Anies Baswedan

"Saya telpon ke Halim, diupayakan segera kering. Ada sungai jebol dekat Halim sehingga airnya masuk ke bandara. Belum pernah terjadi sebelumnya," beber Pandu.

Melihat cuaca yang mendukung, baik di langit Yogya maupun di sekitar Halim, Pandu menjelaskan bahwa penumpang yang menunggu penerbangan dapat segera diberangkatkan.

"Penerbangab yang terdampak hanya (dari dan menuju) Halim. Kalau Soekarno Hatta aman tidak ada kendala. Bandara lain juga lancar," urainya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved