Jawa

Bangunan Rumah, Kantor KB, dan Sekolah Rusak Ringan Akibat Angin Kencang di Magelang

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Wilayah Kecamatan Candimulyo pukul 13.00 WIB siang.

Bangunan Rumah, Kantor KB, dan Sekolah Rusak Ringan Akibat Angin Kencang di Magelang
Dokumentasi BPBD Kabupaten Magelang
Satu bangunan rumah, kantor pelayanan KB, dan sekolah rusak ringan, akibat angin kencang yang melanda Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Kamis (19/12/2019). Akses jalan setempat juga sempat tertutup rumpun bambu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Satu bangunan rumah, kantor pelayanan KB, dan bangunan sekolah rusak ringan, akibat bencana angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Kamis (19/12/2019).

Akses jalan setempat juga sempat tertutup rumpun bambu yang tumbang akibat angin kencang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi di Wilayah Kecamatan Candimulyo pukul 13.00 WIB siang tadi.

"Angin kencang yang terjadi mengakibatkan beberapa pohon tumbang, beberapa rumah rusak ringan, menutup akses jalan dan menimpa jaringan listrik," ujar Edy, Kamis (19/12/2019).

Angin Kencang Landa Candimulyo Magelang, Sejumlah Bangunan Rusak Tertimpa Pohon

Sejumlah lokasi yang terkena dampak angin kencang yakni di Dusun Bogelan, Desa Tegalsari, Kecamatan Candimulyo, satu rumah rusak ringan pada bagian atap milik warga setempat. Pohon tumbang juga menimpa jaringan listrik.

Lalu di Dusun Barisan, Desa Candimulyo, Kecamatan Candimulyo, Kantor Pelayanan KB rusak ringan pada bagian atap akibat tertimpa pohon.

Bangunan SMP Negeri 1 Candimulyo juga rusak ringan pada bagian atap tertimpa pohon.

Sementara itu di Dusun Celepan, Desa Surojoyo, Kecamatan Candimulyo, akses jalan Candimulyo-Tegalrejo tertutup rumpun bambu yang roboh.

"Kami langsung melakukan kaji cepat dan koordinasi dengan PLN. Penanganan dilakukan Oleh BPBD Kabupaten Magelang, Satpol PP dan Pk, TNI, POLRI, PLN, Relawan, dan warga," kata Edy.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved