Sport

Tim Dayung DIY Targetkan ke PON Papua 2020

Pengda PODSI DIY mematok target lolos lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2020.

Tim Dayung DIY Targetkan ke PON Papua 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Kegiatan Pelepasan Atlet Dayung DIY Pra-Kualifikasi PON Tahun 2019 di Kantor KONI DIY, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) DIY mematok target lolos lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2020, dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Olahraga Dayung & Kualifikasi PON XX Tahun 2020 (Rowing, Canoeing, & TBR) di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, 14-22 Desember 2019.

"Dari dayung kami mengirimkan 24 atlet, untuk keberangkatan dibagi tiga tahapan. Mengingat jadwal pertandingan berbeda-beda. Persiapan latihan selama dua bulan, baik dari atlet maupun tim berusaha yang terbaik dan semoga bisa lolos PON," ujar pelatih TBR, Rochmad Nur Kholis mewakili tim dayung DIY, Sabtu (14/12/2019).

Adapun atlet yang diturunkan yakni nomor rowing, canoeing, dan TBR terdiri dari Noviati Mardiana (Canoeing), Fakhri Amrulloh (Canoeing & TBR), Ali Mustofa (Canoeing & TBR), Tri Honi Cahyo (TBR), Adi Susanto (TBR), Suwardi (TBR), Tito Krisnando Verdiansyah (TBR), Toyib Kurniawan (TBR), Ropiud Aliyubdin (TBR), Eka Restu Murti (TBR), Wawan Trianto (TBR), Agung Nur Sangaji (TBR), Supianto (TBR), Irfayandaru Ahmad Zakiy (TBR), Asep Nugroho (TBR), Yuan Tri Budi Prasetya (TBR).

Cabor Dayung DIY Ditargetkan Raih Satu Tiket ke PON 2020

Kemudian Fajar Dwi Atmanta (Rowing), Ihsan Nurahna Putra (Rowing), Bagas Rizkyanto (Rowing), Roihan Ramadian (Rowing), Muhammad Shidiq Fatikaturrahmad (Rowing), Nafisa Nurul Taqiya (Slalom), Nurseto Abdul Rosyid (Slalom), dan Dita Marfuah Sufiatun (Slalom).

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, pelaksanaan pertandingan nomor Rowing dan Slalom dilaksanakan pada 14-16 Desember 2019.

Lalu nomor Canoeing (Kayak) pada 17-19 Desember 2019. Dan nomor TBR (Perahu Naga) pada 20-22 Desember 2019.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, turut memberikan motivasi kepada para atlet, pelatih, dan ofisial, sebelum mengukuhkan dan melepas tim dayung DIY.

Disampaikan harapannya kepada tim, supaya keberangkatan hingga pulang dari Pra-Kualifikasi PON diberikan keselamatan dan membawa hasil yang terbaik bagi DIY.

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

Tak lupa juga dikatakan bahwa Tim Dayung yang dikirimkan merupakan duta atau wakil dari seluruh masyarakat DIY, tidak hanya mewakili Pengda Cabor dan KONI DIY saja.

Maka dari itu pihaknya mendorong supaya para atlet menguatkan niat, disiplin, dan fighting, guna mencapai hasil terbaik saat Pra-Kualifikasi PON.

Selain itu, para atlet juga diharapkan dapat menjaga kondisi masing-masing dan meminimalkan penggunaan gadget, supaya dapat berjuang dengan baik dan tampil maksimal.

Tak lupa memohon doa restu dari keluarga.

"Harapan kita tentu lolos terlebih dahulu, dan semoga Tim DIY bisa sukses di PON," harapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved