Neymar: Mengapa Saya Harus Tinggalkan PSG?

Neymar tampaknya senang tinggal di Paris Saint-Germain, hanya beberapa bulan setelah mencoba untuk menjauh dari juara Ligue 1 itu.

Neymar: Mengapa Saya Harus Tinggalkan PSG?
lfp.fr
Penyerang PSG Neymar 

TRIBUNJOGJA.COM - Neymar tampaknya senang tinggal di Paris Saint-Germain, hanya beberapa bulan setelah mencoba untuk menjauh dari juara Ligue 1 itu.

Pemain internasional Brasil itu dikaitkan dengan kembali ke Spanyol di bursa transfer sebelumnya, tetapi kesepakatan untuk kembali ke Barcelona atau bergabung dengan Real Madrid gagal terwujud.

Meskipun sebelumnya mengakui ingin pergi dan sempat diejek oleh penggemar PSG sekembalinya dari cedera melawan Strasbourg pada September, Neymar telah tampil baik untuk tim Thomas Tuchel pada 2019-20. Ia mencatat sembilan gol dan lima assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 27 tahun itu sekarang tidak memiliki alasan untuk mencoba pergi dari Parc des Princes, di mana dia pindah dengan biaya rekor dunia 222 juta euro dua tahun lalu.

"Mengapa saya ingin pergi? Saya masih punya dua tahun di kontrak saya. Tim terus berkembang," katanya kepada France Football.

"Kami harus tetap fokus pada musim ini untuk melakukan hal-hal dengan baik dan memenangkan trofi sebanyak mungkin.

"Musim ini, tujuannya adalah Liga Champions. Dan prioritas saya adalah PSG, dengan upaya maksimal setiap minggu. Tujuannya selalu untuk memenangkan pertandingan berikutnya."

Meskipun kadang-kadang dituduh mementingkan diri sendiri di atas lapangan, Neymar menegaskan hanya sedikit orang yang benar-benar tahu kepribadiannya dan bersikukuh bahwa penghargaan pribadi tidak hanya dalam olahraga.

"Saya tidak pernah bermain untuk menjadi nomor satu. Saya hanya bermain karena saya suka sepakbola. Saya hanya merasa senang ketika saya bermain. Dan setiap kali saya berada di lapangan, saya memberi 100 persen," katanya.

"Apakah kamu pikir kesempurnaan ada? Hanya Tuhan yang sempurna. Setiap orang memiliki kesalahan kecil mereka. Seorang pemimpin adalah seseorang yang harus membantu tim untuk menang, memimpin mereka kemenangan. Mereka bisa menjadi kapten atau pencetak gol. Setiap orang memiliki cara mereka sendiri untuk menjadi seorang pemimpin, dan memiliki kebajikan mereka sendiri.

"Beberapa orang benar-benar tahu Neymar yang asli. Hanya orang tua dan teman-temanku. Apa yang dilihat orang adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Dan pada akhirnya, mereka tidak melihat banyak!

"Neymar yang asli sangat tenang, sangat bahagia. Dia adalah seseorang yang senang tinggal bersama keluarga dan teman." (*)

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved