Yogyakarta

Personel Angkutan Nataru Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Beberapa trayek dari dan menuju luar kota, seperti Purwokerto dan juga Cilacap disebut telah menunjukkan tren yang cukup tinggi pada akhir pekan.

Personel Angkutan Nataru Jalani Pemeriksaan Kesehatan
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - UPT Terminal Giwangan tengah bersiap dalam menghadapi masuknya masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan berlangsung kurang lebih dua pekan ke depan.

Beberapa trayek dari dan menuju luar kota, seperti Purwokerto dan juga Cilacap disebut telah menunjukkan tren yang cukup tinggi pada akhir pekan.

Pengelolaan administrasi perkantoran satuan pelayanan UPT Terminal Giwangan Yogya, Aji Fajar mengatakan, persiapan fisik dengan pemeriksaan kesehatan kepada para personel angkutan dan juga kesiapan ram check (pemeriksaan di lapangan) bakal dilakukan oleh pihaknya.

Aji menyebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta guna melakukan pengecekan kepada para personel angkutan Nataru.

Pengecekan bakal meliputi pemeriksaan kesehatan dan juga pengambilan sampel darah bagi para personel.

BI DIY Telah Siapkan Uang untuk Kebutuhan Nataru

Sementara pada ram check, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat untuk pemeriksaan administrasi dan juga kesiapan kendaraan dalam menghadapi Nataru mendatang.

"Masa Nataru akan berlangsung 19 Desember sampai 6 Januari mendatang. Instruksi dari Kemenhub tetap siaga baik dari sisi personel maupun kelengkapan lain," imbuhnya, Sabtu (14/12/2019).

Namun demikian, masa Nataru yang berbarengan dengan musim penghujan dikawatirkan bakal berdampak pada keberadaan sejumlah pohon di area terminal.

Aji mengatakan, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengantisipasi dampak yang bakal ditimbulkan.

Sementara, Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta menyebutkan, dalam menyambut Nataru mendatang telah disiapkan penerbangan tambahan (extra flight) yang dipusatkan di Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

Permintaan Naik, Harga Telur Ayam Rawan Naik Jelang Nataru

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved