Kabar Mengejutkan, Vidi Aldiano Mengidap Kanker Ginjal, Jalani Operasi di Singapura

Penyanyi Vidi Aldiano menyampaikan kabar yang mengejutkan. Penyanyi "Nuansa Bening" ini mengidap penyakit kanker ginjal.

Editor: Rina Eviana
Kompas.com/Andika Aditia
Kabar Mengejutkan, Vidi Aldiano Mengidap Kanker Ginjal, Saat Ini Sedang Operasi di Singapura 

Kabar Mengejutkan, Vidi Aldiano Mengidap Kanker Ginjal, Jalani Operasi di Singapura

TRIBUNJOGJA.COM -Penyanyi Vidi Aldiano menyampaikan kabar yang mengejutkan. Penyanyi "Nuansa Bening" ini mengidap penyakit kanker ginjal.

Kabar tersebut disampaikan Vidi Aldiano secara langsung melalui akun Instagramnya @vidialdiano. Lewat video berdurasi 2 menit 14 detik itu.

Kabar Mengejutkan, Vidi Aldiano Mengidap Kanker Ginjal, Saat Ini Sedang Operasi di Singapura
Kabar Mengejutkan, Vidi Aldiano Mengidap Kanker Ginjal, Saat Ini Sedang Operasi di Singapura (Kompas.com/Andika Aditia)

Vidi terlihat tegar menyampaikan kabar itu.

Lewat video berdurasi 2 menit 14 detik itu, Vidi terlihat tegar menyampaikan kabar itu.

"Mungkin banyak yang tanya dari kemarin, kenapa gue sering bolak balik Singapura. Hari ini baru bisa kasih tahu alasannya," kata Vidi mengawali videonya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (13/12/2019).

"Dan baru minggu lalu gue baru dapat kabar, gue punya cancer di ginjal gue. Tepatnya di ginjal kiri gue," sambung Vidi .

Semua pemeriksaan telah dilakukan, hingga sampai pada keputusan terbaik untuk melakukan operasi pengangkatan kanker. Untuk itu, pelantun "Nuansa Bening" ini meminta doa dari semua orang yang melihat videonya.

"Insya Allah hari ini gue akan melaksanakan operasi. Ini kebetulan lagi di rumah sakit, kayaknya by the time video ini sudah rilis, insya Allah gue sudah ada di ruangan operasi," ucap penyanyi 29 tahun itu.

Gara-gara Tikus, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dapat Kamar Paling Mewah Rp100 Juta per Malam

 

Kekeyi Putri dan Rio Ramadhan Dikabarkan Putus, Unggah Foto Seperti Ini di Instagram

 

Vidi juga meminta maaf pada semua pihak terkait kontrak kerja yang seharusnya dijalankan.

Karena untuk sementara waktu, Vidi tidak bisa tampil demi menjalani proses penyembuhan pascaoperasi.

"Gue mau minta maaf untuk semua pihak yang harusnya bulan ini gue manggung, ada acara, tapi dengan sangat menyesal harus menjalankan operasi ini, dan ada proses recovery juga nantinya," kata Vidi.

"I know it's a bit sudden, tapi gue mohon sekali lagi doanya dari teman-teman semuanya, semoga lancar, aman, dan cancer yang ada di ginjal gue bisa diangkat dengan bersih dan bisa sembuh dengan total," ucap Vidi.

Gangguan kecemasan

Penyanyi Vidi Aldiano beberapa waktu lalu juga mengaku mengalami anxiety attack atau gangguan kecemasan.

Pelantun "Nuansa Bening" ini mengaku sudah lama mengalami anexiety attack, namun beberapa waktu terakhir gangguannya meningkat.

Vidi Aldiano ditemui dalam jumpa pers The Next Boy/Girl Band Season 2 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (22/2/2018).
Vidi Aldiano ditemui dalam jumpa pers The Next Boy/Girl Band Season 2 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (22/2/2018). (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)

Hal itu Vidi ungkapkan saat ditemui usai tampil dalam acara "Pesta Pendidikan Nasional" di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

"Gue sudah lama punya itu, tapi enggak major (parah). Beberapa bulan lalu gue mengalami anxiety attack yang parah banget mulai merasa 'this isn't right' dari situ I seek help, masih nyari bantuan, masih berusaha untuk berdamai dengan diri sendiri juga, masih self healing," ucapnya.

Kala itu, Vidi merasa gangguan mental ini cukup mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Hingga kini, Vidi masih rutin berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui pasti penyebab dan pencegahannya.(*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved