Bisnis

Sharp Indonesia Luncurkan Artificial Intelligence (AI) Televisi yang Kaya Muatan Lokal

SHARP Android TV dengan Google Assistant menyajikan cara baru beraktivitas bagi konsumen.

Sharp Indonesia Luncurkan Artificial Intelligence (AI) Televisi yang Kaya Muatan Lokal
istimewa
Model memperagakan perintah suara menggunakan remote untuk menjalankan SHARP Android TV dengan Google Assistant 

TRIBUNJOGJA.COM - Terpaan ponsel pintar yang memberikan kemudahan hiburan dalam satu genggaman, sering kali dianggap mengancam fungsi dan eksistensi televisi sebagai alat elektronik penyedia hiburan.

Nyatanya, PT Sharp Electronics Indonesia justru menangkap fenomena lain dari penggunaan televisi di kehidupan sehari-hari.

Pada kategori smart TV khususnya, pasar televisi menunjukkan peningkatan kuantitas hingga 52% sepanjang Oktober 2018 hingga September 2019.

Kecenderungan masyarakat yang semakin melek teknologi didukung dengan kinerja koneksi internet
yang semakin membaik menjadi penyebabnya.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Akibatnya, penggunaan sosial media, media hiburan seperti musik, hingga waktu menonton televisi dalam bentuk streaming, video on demand, dan broadcast pun turut naik.

Di awal tahun 2019 sendiri misalnya, rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi pun nyaris mencapai waktu tiga jam per hari.

Oleh karena itu, Sharp Indonesia pun tak tinggal diam.

Potensi pasar smart TV yang besar dan tingginya kebutuhan masyarakat akan internet yang tinggi diwadahi dengan jajaran televisi canggih nan pintar.

Di penghujung tahun 2019, Sharp Indonesia menambah lini televisi terbarunya dengan mempersembahkan SHARP Android TV dengan Google Assistant.

Perpaduan benaman fitur Google Assistant dengan kecanggihan teknologi SHARP lainnya ini mampu menghadirkan pengalaman-pengalaman baru melalui perintah suara yang diarahkan pada remote.

Halaman
1234
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved