Sport

Kirim 6 Atlet di Pra-Kualifikasi PON, Perbakin DIY Targetkan Raih Medali Emas di PON Papua 2020

Pengda Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) DIY optimis dapat meloloskan enam atletnya ke PON Papua 2020 mendatang.

Kirim 6 Atlet di Pra-Kualifikasi PON, Perbakin DIY Targetkan Raih Medali Emas di PON Papua 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Kontingen tim menembak Pra-Kualifikasi PON DIY berfoto bersama jajaran pengurus KONI DIY pada pelepasan atlet di Kantor KONI DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) DIY optimis para atletnya dapat menorehkan prestasi gemilang yakni meraih medali emas di PON Papua 2020 mendatang.

Ketua Umum Pengda Perbakin DIY, Rochmat Waluyojati Prabowo sangat optimis target tersebut dapat tercapai.

Hal ini tak lepas dari potensi-potensi yang dimiliki para atlet.

Satu diantara atlet yang mewakili DIY ialah Hans Christian yang mendapatkan medali emas di nomor tembak reaksi dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XV DIY Tahun 2019.

Terima Bantuan Senjata dari KONI, Perbakin Kota Yogyakarta Targetkan Juara Umum Porda 2019

Rohmad menjelaskan bahwa Hans bahkan sudah memastikan lolos ke PON 2020 sebab telah memenuhi Minimum Qualifications Score (MQS) nomor tembak reaksi.

"Dari atlet ini, kami optimis nantinya di Papua bisa meraih medali emas, karena secara kualitas atlet ini sangat baik dari hasil MQS pada kejuaraan-kejuaraan yang telah dilaksanakan kemarin," kata Rochmat.

Tumpuan DIY bukan hanya Hans, sebab Perbakin DIY juga akan mengandalkan atlet-atlet dari nomor tembak sasaran yang beberapa diantaranya juga telah lolos berdasar nilai MQS. 

Harapannya, dari nomor tembak sasaran, seperti nomor air rifle match, DIY bisa menambah perbendaharaan medali di PON mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Tembak Sasaran Pengda Perbakin DIY, Agung Sulistyo menjelaskan, saat ini atlet menembak DIY dari nomor tembak sasaran yang telah lolos ada 5 atlet yang terdiri dari 3 putra dan 2 putri. 

BKSDA Yogyakarta Pasang Spanduk Larangan Tembaki Burung Layang-layang Asia

Kelima atlet tersebut yakni Ries Arfianto (atlet air rifle match putra), Damar Novi P. (atlet air rifle match putra), Dian Eko Pramono (atlet air rifle match putra), Trisnaningtyas Primasari (atlet air rifle match putri), dan Fatimah Azzahra (atlet air rifle match putri).

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved