Pendidikan

Disdikpora DIY Gelar Penghargaan 'Anugerah Prestasi'

Sebanyak 434 orang menerima penghargaan 'Anugerah Prestasi' di bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tahun 2019 oleh Gubernur DIY yang diselenggaraka

Disdikpora DIY Gelar Penghargaan 'Anugerah Prestasi'
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Gubernur DIY berfoto bersama para penerima penghargaan 'Anugerah Prestasi' di bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tahun 2019 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 434 orang menerima penghargaan 'Anugerah Prestasi' di bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tahun 2019 oleh Gubernur DIY yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) DIY pada Rabu (11/12/2019) di GOR Amongrogo.

Anugerah Prestasi diberikan kepada peserta didik, guru, lembaga dan kepala daerah yang berprestasi di bidang pendidikan, pemudaan dan olahraga.

Plt Kepala Disdikpora DIY Bambang Wisnu Handoyo mengatakan, penghargaan ini diberikan dalam rangka menumbuhkan budaya prestasi di masyarakat, mendorong generasi muda untuk mengikuti jejak prestasi para pendahulu serta membangun budaya kompetensi positif.

Disdikpora DIY Dorong Edukasi pada Penonton Sepak Bola

"Penerima 434 orang dan lembaga dengan rincian tingkat internasional yakni 3 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu. Tingkat nasional yakni 132 emas, 95 perak dan 33 perunggu. Tingkat regional 21 emas, 59 perak dan 28 perunggu. Totalnya 156 medali emas, 158 medali perak dan 106 medali perunggu," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang hadir memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi mengatakan Anugerah Prestasi ini diselenggarakan setiap tahun guna memotivasi agar terus menumbuhkan prestasi.

"Harapan saya sebagai salah satu bentuk apresiasi pada mereka supaya anak-anak ini juga punya prestasi," kata dia.

Sultan menambahkan, karakter seseorang yang berprestasi adalah mencintai profesi yang ditekuni, memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta menjalankannya dengan sungguh-sungguh.

"Karakteristik tersebut menunjukkan bahwa untuk meraih prestasi dibutuhkan kerja keras," ungkapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved