PSS Sleman

Waktu Pertandingan Mepet, Fisik Pemain PSS Sleman Dipastikan Tak Alami Kendala Serius

Jarak pertandingan kontra Persela Lamongan hanya berselisih empat hari saja dari pertandingan saat menjamu Persib Bandung, Sabtu (7/12/2019).

Waktu Pertandingan Mepet, Fisik Pemain PSS Sleman Dipastikan Tak Alami Kendala Serius
instagram @pssleman
Pelatih fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah saat memimpin latih fisik PSS Sleman beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman akan menantang tuan rumah Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-32 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019).

Jarak pertandingan kontra Persela Lamongan hanya berselisih empat hari saja dari pertandingan saat menjamu Persib Bandung, Sabtu malam (7/12/2019) kemarin.

Akibatnya, penggawa PSS Sleman tidak sempat melakoni latihan rutin di Sleman pascalaga kontra Persib Bandung.

Penggawa Super Elang Jawa hanya mendapatkan jatah libur after match satu hari untuk recovery pada, Minggu (8/12/2019) kemarin.

Pelatih Kiper PSS Sleman Listiyanto Rahardjo Puji Konsistensi Penampilan Ega Rizky Pramana

Pagi ini, Senin (9/12/2019) skuad Laskar Sembada juga telah berangkat menuju Lamongan dengan menumpangi kereta api dari Yogyakarta.

Meski demikian, Pelatih Fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah menegaskan jika fisik pemain tidak memiliki masalah yang cukup serius karena mepetnya waktu persiapan.

"Tidak ada permasalahan yang serius. Kemarin kita kasi libur after match karena kita tau saat lawan Persib, main hujan lapangan cukup berat jadi setelah match kita kasi libur untuk recovery," ujarnya pada Tribunjogja.com, Senin (9/12/2019).

Mantan pelatih fisik Persita Tangerang itu, juga mengungkapkan jika dua pengawa Super Elang Jawa Ricky Kambuaya dan Haris Tuharea mengalami cedera ringan pascalaga kontra Persib Bandung.

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

Namun meski begitu dua pemain tersebut tetap masuk dalam daftar 20 nama yang dibawa untuk menghadapi Persela Lamongan.

"Dan info terkini dari tim dokter ada beberapa main cedera ringan seperti Haris dan Ricky," ungkapnya.

Selain itu coach Asep juga membeberkan jika terjadinya rotasi besar-besaran di starting eleven PSS Sleman ketika melawan Persib Bandung sebagiannya merupakan murni untuk recovery pemain.

"Sebagian murni masalah recovery seperti Purwaka yang notabene umurnya sudah tidak muda sehingga butuh recovery lebih lama. Harapannya nanti lawan Persela lebih bugar. Selebihnya murni strategi dari coach Seto," tambah dia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved