Kulon Progo

Bandara YIA Siap Sambut Musim Libur Nataru

Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Temon, Kulon Progo, siap menyambut masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Bandara YIA Siap Sambut Musim Libur Nataru
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Sejumlah kendaraan tampak melintas di depan area pintu masuk kawasan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Temon, Kulon Progo, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - PT Angkasa Pura I memastikan bahwa Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Temon, Kulon Progo, siap menyambut masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Fasilitasnya sudah sangat memadai untuk menggelar tambahan penerbangan di musim ramai (peak season) akhir tahun tersebut.

Project Manager Pembangunan YIA PT AP I, Taochid Purnama Hadi mengatakan bahwa bandara ini siap menyambut momen libur Nataru seperti pernah dilakukan untuk melayani masa Lebaran 2019 kemarin.

Nantinya akan disiapkan pos koordinasi (posko) di Bandara YIA untuk memperlancar pelayanan penumpang.

Pertamina Jamin Avtur Aman Jelang Nataru

Jadwal penerbangan tambahan (extra flight) juga akan dioperasikan di bandara ini meski ia mengaku tidak tahu persis detail jumlah dan jam operasionalnya karena diurus tersendiri oleh kantor cabang PT AP I Yogyakarta.

"Fasilitas yang disiapkan untuk menyambut libur Nataru masih seperti sebelumnya. Tidak ada penambahan fasilitas namun akan ada pengaturan tertentu untuk memperlancar operasional,"jelas Taochid saat dihubungi Tribunjogja.com, Jumat (6/12/2019).

Pengaturan operasional ini berkaitan erat dengan masih adanya pekerjaan proyek pembangunan fisik bandara baru Yogyakarta tersebut.

AP I dalam hal ini masih berusaha merampungkan pekerjaan di area terminal penumpang dan gedung penghubung meski bobot kerjanya terbilang kecil.

Fokusnya lebih pada finishing detail seperti artwork, interior, dan juga plumbing (sistem perpipaan).

Adapun flyover atau jalan layang untuk konektivitas area keberangkatan penumpang di terminal sudah selesai dibangun dan tinggal pemasangan instalasi lampu.

Penumpang Bus di Terminal Giwangan Diprediksi Naik 10 Persen pada Libur Nataru

Halaman
12
Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved