Bisnis

Riset Cuponation : Yogyakarta Termasuk Wilayah dengan Peminat Harbolnas Tertinggi

Wilayah yang masyarakatnya paling antusias terhadap Harbolnas adalah Banten, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Papua Barat dan DIY.

Riset Cuponation : Yogyakarta Termasuk Wilayah dengan Peminat Harbolnas Tertinggi
IST
Ilustrasi belanja online 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari belanja online terbesar di Indonesia yang dikenal dengan sebutan Harbolnas atau pesta belanja online 12.12 kembali digelar pada 12 Desember mendatang.

Pertama kali digelar 12 Desember 2012, kampanye ini dibuat dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kemudahan belanja online yang aman, nyaman dan bisa dilakukan kapan saja.

Selain itu, gelaran ini juga ditujukan untuk memajukan industri ecommerce di Indonesia yang dikenal sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet yang tinggi.

Portal diskon tanah air CupoNation melakukan studi untuk mengetahui atensi masyarakat Indonesia terhadap pesta belanja online harbolnas atau promo 12.12 selama 2 tahun terakhir.

5 Situs Belanja Online yang Paling Banyak Dicari Saat Harbolnas versi CupoNation

Wilayah di Indonesia yang masyarakatnya paling antusias terhadap Harbolnas 12.12

Pengguna Internet di Indonesia tersebar luas di berbagai wilayah.

Dimana jika dilihat dari sumber wilayah dengan popularitas volume pencarian untuk kata kunci 12.12 tertinggi, maka setidaknya terdapat 5 wilayah di Indonesia yang masyarakatnya sangat antusias terhadap pesta belanja online 12.12.

Wilayah di Indonesia dengan volume penelusuran kata kunci 12.12 terpopuler pada pekan Harbolnas adalah Sulawesi Barat dan disusul oleh Banten.

Berikut adalah deretan wilayah di Indonesia dimana studi menunjukkan jika masyarakatnya memiliki antusiasme tinggi terhadap pesta belanja online 12.12 atau Harbolnas di tahun 2018, yang jika diurutkan adalah:

Riset CupoNation : Antusiasme Masyarakat Indonesia terhadap Harbolnas 12.12 Naik hingga 682 Persen

1. Sulawesi Barat

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved