Breaking News:

Perusahaan Ini Siap Beri Bayaran Nyaris Rp20 Juta Cuma Buat Tidur

Pernahkah Anda mendengar ada orang yang dibayar nyaris Rp20 juta hanya untuk tidur? Hal ini benar ada dan nyata. Tak percaya? Baca selengkapnya!

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana | Editor: Yoseph Hary W
www.independent.co.uk
Ilustrasi seorang wanita sedang tidur. 

TRIBUNJOGJA.COM - Di dunia karir, kita mengenal ada berbagai macam jenis pekerjaan, mulai dari yang mengandalkan fisik, keilmuan, bakat, hobi, dan sebagainya.

Gajinya juga beragam, mulai dari yang ratusan ribu, puluhan juta, ratusan juta, atau bahkan miliaran rupiah.

Ada satu perusahaan produk peralatan tidur di Bengaluru atau Banglore, India bernama Wakefit Innovations yang menawarkan upah hingga 1 lakh atau 100.000 rupee setara dengan Rp19.7 juta rupiah, hanya untuk tidur.

Dalam deskripsi pekerjaan yang tertera di laman resmi mereka, Wakefit.co, tugas utama dari pelamar pekerjaan ini hanya sanggup memenuhi KPI (Key Performance Indicator) yaitu tidur selama 9 jam tanpa gangguan. 

"Wakefit adalah suatu perusahaan solusi tidur yang berdedikasi untuk menciptakan produk-produk tidur yang inovatif dan modern.

Di Wakefit, kami menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk mempelajari pola tidur, sehingga dapat menciptakan produk intuitif yang membantu tidur malam menjadi nyenyak.

Kandidat yang lolos akan menunjukkan kemampuan untuk tertidur di mana saja - di tengah kepadatan lalu lintas, di pertemuan, atau bahkan di tempat bising seperti halte bus," informasi yang dikutip dari laman resmi Wakefit, Kamis (5/12/2019).

Kandidat ideal untuk pekerjaan ini adalah seseorang yang menyukai kenyamanan dan mampu menciptakan area tidurnya sendiri, termasuk untuk bermalas-malasan.

Nah, lalu apa syarat untuk bisa melamar pekerjaan ini?

Syaratnya adalah:
1. Menamatkan sekolah dari jurusan apapun. Jika pernah tidur di kelas, itu bisa dihitung menjadi pengalaman yang relevan;
2. Kami mencari seorang pemula yang mudah mengantuk dan mampu berlama-lama di tempat tidur untuk terlelap nyenyak setidaknya 8 jam;
3. Punya rekam jejak tidur di media sosial;
4. Memperhatikan detail dan kebersihan sprei, selimut nyaman, dan piyama yang keren;
5. Bisa tidur 10-20 menit setelah meletakkan kepala di bantal;
6. Memiliki pengetahuan yang luas dan sudut pandang yang berbeda terhadap produk, serta memberikan kontribusi agar bisa tidur dengan nyenyak;
7. Mampu berkerjasama dalam tim;
8. Memiliki pengalaman tertidur di lingkungan apapun, termasuk di tempat yang bising dan silau;
9. Mampu fokus dan disiplin untuk mencatat dan menganalisis pola tidur pribadi.

Untuk pada kandidat pekerjaan ini, Wakefit juga memiliki guideline khusus tentang apa yang dikonsumsi sebelum tidur, apakah kebiasaan mengorok atau berbicara saat tidur juga dihitung, dsb.

Bagi kandidat yang sudah terpilih, pengecek kesehatan dan tempat tidur akan disediakan oleh Wakefit, dan studi ini dapat dilakukan di rumah.

Dan kompensasi sebesar Rp19.7 juta akan diberikan pada kandidat yang mampu memberikan hasil yang memuaskan pada Wakefit Innovations.

Menarik bukan?

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved