Yogyakarta

Polda DIY Dorong Masyarakat Berantas Klitih dengan Lapor Polisi

jika melihat aksi klitih ataupun ada oknum yang membawa senjata tajam di jalanan lebih baik laporkan ke Polisi terdekat.

Polda DIY Dorong Masyarakat Berantas Klitih dengan Lapor Polisi
istimewa
Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tertangkapnya oknum pemuda yang membawa senjata tajam di Ngaglik Sleman cukup menyita perhatian masyarakat.

Pasalnya, pelaku pembawa senjata tajam ini berdalih ingin membalas dendam terhadap orang-orang yang disinyalir akan melakukan aksi klitih.

Berkaitan dengan hal ini, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto, Rabu (4/12/2019) menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa tidak masalah jika masyarakat ingin turut serta memberantas aksi klitih.

Benarkah Polusi Udara Merusak Mata?

"Namun caranya yang harus diperhatikan, jika melihat aksi klitih ataupun ada oknum yang membawa senjata tajam di jalanan lebih baik laporkan ke Polisi terdekat. Jangan malah main hakim sendiri," tuturnya.

AKBP Yulianto juga menegaskan jangan sampai membawa senjata tajam di jalanan.

"Jika senjata tajam tersebut disalahgunakan ada ancaman hukuman yang menanti, itu berdasarkan undang-undang darurat nomor 12 Tahun 1951. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun kurungan," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved