LOGIN AKUN Ltmpt untuk Registrasi Pendaftaran SNMPTN Sekolah dan Siswa Pukul 15.00 WIB

Siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh Sekolah, menggunakan email dan password login ke laman LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id

LOGIN AKUN Ltmpt untuk Registrasi Pendaftaran SNMPTN Sekolah dan Siswa Pukul 15.00 WIB
https://ltmpt.ac.id/
Registrasi Akun LTMPT untuk Sekolah dan Siswa dimulai hari Senin 02 Desember 2019 mulai pukul 15.00 WIB. 

LOGIN AKUN Ltmpt untuk Registrasi Pendaftaran SNMPTN Sekolah dan Siswa Pukul 15.00 WIB

Registrasi Akun LTMPT via Portal.ltmp t.ac.id
Registrasi Akun LTMPT via Portal.ltmp t.ac.id (https://ltmpt.ac.id/)

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi meluncurkan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru PTN Tahun 2020. Penerimaan Mahasiswa Baru PTN Tahun 2020 dilaksanakan meialui tiga jalur yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan kuota minimum 20 persen dari daya tampung PTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan kuota minimum 40 persen dan Seleksi Mandiri maksimum 30 persen.

Ketua LTMPT, Ravik Karsidi, mengatakan beberapa hal yang baru terkait pelaksanaan SNMPTN 2020 di antaranya tentang pemeringkatan siswa pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dilakukan oleh sekolah.

"Kemudian jumlah siswa yang masuk dalam pemeringkatan sesuai dengan ketentuan kuota akreditasi sekolah yaitu sekolah dengan nilai akreditasi A sebanyak 40 persen, akreditasi B 25 persen dan sekolah dengan akreditasi C serta lainnya adalah 5 persen yang merupakan siswa terbaik di sekolahnya," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

UTBK 2020 waktu pelaksanaannya berlangsung selama satu minggu dengan 14 sesi (dua sesi setiap hari) dan dilaksanakan di 74 Pusat UTBK PTN.

Peserta UTBK hanya diperbolehkan mengikuti satu kali tes sesuai dengan kelompok tes yang diikutinya (Saintek, Soshum atau Campuran).

Hasil UTBK 2020 hanya berlaku untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 dan hasilnya akan diberikan pada peserta secara individu.

"Hasil UTBK 2020 juga dapat digunakan oleh PTN dalam pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri 2020," katanya.

Hal yang penting untuk diketahui oleh calon peserta SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2020 yaitu diterapkannya kebijakan Single Sign On (SSO) yang merupakan tahap awal dari pendaftaran SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2020.

Setiap peserta wajib memiliki akun LTMPT dengan melakukan registrasi akun melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id

Halaman
1234
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved