Kota Yogyakarta

Cegah Pedagang Nutuk Harga Saat Libur Akhir Tahun, PKL Malioboro Sepakat Pasang Daftar Harga

Cegah Pedagang 'Nutuk Harga" Saat Libur Akhir Tahun, PKL Malioboro Sepakat Pasang Daftar Harga

Cegah Pedagang Nutuk Harga Saat Libur Akhir Tahun, PKL Malioboro Sepakat Pasang Daftar Harga
Tribun Jogja/ Andreas Desca Budi Gunawan
Kawasan pedestrian Malioboro Yogyakarta, Selasa (27/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata Malioboro mengaku siap mengikuti aturan dan juga arahan dari Pemkot Yogyakarta menjelang liburan akhir tahun.

Pemkot sebelumnya meminta para PKL untuk menjaga kebersihan kawasan Malioboro dan juga melarang PKL memasang harga di luar batas normal kepada para wisatawan.

"Kami berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya kebijakan serta arahan dari Pemkot Yogyakarta demi mewujudkan kawasan wisata Malioboro lebih nyaman," kata Desio Hartonowati, Ketua Paguyuban Pedagang Lesehan Malioboro (PPLM), Senin (2/11/2019).

Dia menjelaskan, para PKL telah menyiapkan tambahan tenaga petugas kebersihan yang nantinya akan membantu petugas yang sebelumnya telah disiapkan untuk membersihkan sampah.

Pemkot Kaji Malioboro Semi Pedestrian Penuh Awal 2020

Selain itu, jadwal transportasi pengangkutan sampah dari tempat sampah ke TPS yang selama ini hanya tiga kali dalam sehari juga akan ditambah dua kali, sehingga menjadi lima kali pengangkutan sampah di sekitar area Malioboro.

Tambahan petugas kebersihan itu nantinya akan dimulai pada 25 Desember hingga 3 Januari. Pasalnya, diperkirakan pada rentang tanggal itu, wisatawan akan membeludak di area Malioboro.

"Kami juga tengah menyiapkan daftar harga menu tertinggi yang akan disampaikan kepada wisatawan, misalnya es teh Rp8 ribu. Kami juga minta Pemkot dan stakeholder wisata bisa membantu menyampaikan," imbuhnya.(Tribunjogja/Yosel Leon Pinsker)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved