Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY Agendakan Dua Kali Uji Tanding, Ini Calon Lawannya

Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY Agendakan Dua Kali Uji Tanding, Ini Calon Lawannya

Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY Agendakan Dua Kali Uji Tanding, Ini Calon Lawannya
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pelatih tim Pra PON sepak bola putri DIY, Gatot Barnowo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim Pra PON sepak bola putri DIY yang mulai terbentuk terus menyiapkan diri menjelang bergulirnya ajang kualifikasi PON 2020 cabang olah raga (cabor) sepak bola putri Grup 3 yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, 13-17 Desember 2019 mendatang.

Sejak Jumat sore (29/11/2019) lalu, tim yang diarseki Gatot Barnowo ini menggelar latihan rutin di Lapangan Kenari, Yogyakarta.

Pelatih tim Pra PON sepak bola putri DIY, Gatot Barnowo mengatakan mepetnya waktu yang dimiliki untuk persiapan,  maka latihan sudah langsung fokus ke semua aspek, baik teknik, taktik maupun peningkatan fisik.

Guna mengukur progres timnya, Gatot mengungkapkan rencana uji tanding yang akan digelar awal Desember 2019 kontra Tim Pra PON sepak bola putri Kalimantan Tengah yang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

KONI Kota Yogya Gelar Rapat Kerja, Bahas Program Kerja 2020

Mengingat mereka berbeda pool, ia menyebut tim tersebut meminta untuk menggelar uji coba dengan tim DIY.

"Menurut rencana Tim Pra PON sepak bola putri Kalteng tiba di Yogyakarta pada 5 Desember mendatang. Rencana uji tanding dijadwalkan berlangsung sebanyak dua kali, yakni pada 6 dan 8 Desember 2019,"

"Uji tanding ini kita ingin melihat progres setelah kita ciutkan jumlah pemain serta melakukan latihan. Kita lihat seperti apa kemampuan tim, bukan lagi individu. Nanti kita lihat kekurangan apa yang masih harus diperbaiki. Ini kesempatan yang sangat berharga, sebab lawan yang akan kita hadapi juga akan bertanding di kualifikasi PON," tambah eks pelatih PSCS Cilacap ini.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam SEA Games 2019, Indra Sjafri : Pemain Harus Fokus

Disinggung mengenai kans timnya lolos ke PON Papua 2020 mendatang, Gatot optimis target tersebut dapat diwujudkan. Terlebih tim Pra PON sepak bola putri DIY akan berlaga di hadapan publik sendiri.

Di sisi lain, Gatot Barnowo enggan mengomentari soal kekuatan calon lawan di Grup 3 yakni Jawa Barat dan Kalimantan Barat.

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak, tidak perlu pikirkan Jawa Barat dan Kalimantan Barat. Biar mereka yang pikirkan kita. Sehingga, mental dan optimisme tetap terjaga," ujar Gatot.

"Apalagi lagi kita bakal berlaga sebagai tuan rumah. Ini harus kita maksimalkan untuk membawa hasil terbaik untuk DIY yakni lolos ke PON Papua 2020," tandasnya.(Tribunjogja/Hanif/Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved