Kadri Renggono Ikut Diperiksa KPK Soal Proyek SAH Supomo di Yogyakarta

Kadri saat dikonfirmasi Tribun Jogja pada Sabtu (30/11/2019), membenarkan bahwa dirinya diperiksa sebagai saksi

Kadri Renggono Ikut Diperiksa KPK Soal Proyek SAH Supomo di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali memanggil sejumlah saksi dari pejabat lingkungan Pemkot Yogyakarta, guna menyelidiki kasus suap terkait lelang proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Yogyakarta.

Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Yogyakarta, Kadri Renggono, serta bekas ketua DPRD Kota Yogyakarta periode 2014-2019, Sujanarko dijadwalkan diperiksa pada Jumat (29/11/2019) kemarin sebagai saksi untuk tersangka eks jaksa di Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Eka Safitra.

Kadri saat dikonfirmasi Tribun Jogja pada Sabtu (30/11/2019), membenarkan bahwa dirinya diperiksa sebagai saksi dan kapasitasnya sebagai Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Yogyakarta.

Dia juga mengaku tidak tahu menahu alasan KPK melakukan pemanggilan.

"Iya saya diperiksa kemarin Jumat. Tempatnya rahasia dan saya diperiksa sendirian," imbuhnya.

Kadri mengaku pemeriksaan berlangsung selama tiga jam dan ia dicecar dengan sejumlah pertanyaan.

Penyidik KPK, kata dia, menanyakan seputar hubungannya dengan Eka dan juga informasi yang diketahui Kadri tentang proyek SAH Supomo, serta dugaan aliran dana ke berbagai pihak lain.

"Ya saya jawab tidak tahu. Saya memang pernah ketemu sekali saja sama Eka, tapi bukan soal proyek SAH Supomo, itu ketemu tentang TP4D," klaim dia.

Sementara, pemeriksaan Sujanarko diketahui dan diduga sudah yang kedua kalinya sejak dirinya dipanggil komisi antirasuah juga sebagai saksi pada 8 November lalu.

Hingga berita ini diturunkan, politisi PDIP tersebut belum mau menjawab konfirmasi dan juga pertanyaan lain soal pemanggilan itu. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved