Sport

Bikin Bangga! Ini 15 Atlet DIY yang Akan Bertarung di SEA Games

DIY kembali berkontribusi kepada Indonesia menyumbangkan atlet terbaik untuk berlaga di SEA Games 2019, Manila Filipina.

Bikin Bangga! Ini 15 Atlet DIY yang Akan Bertarung di SEA Games
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Ketua KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto (kiri) didampingi Wakil Ketua, Rumpis Agus Sudarko (tengah) dan Wasekum II, Paryono saat ditemui di Kantor KONI DIY, Jumat (29/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - DIY kembali berkontribusi kepada Indonesia menyumbangkan atlet terbaik untuk berlaga di SEA Games 2019, Manila Filipina.

Pada ajang multi event olahraga se-Asia Tenggara yang memasuki edisi ke-30 tersebut, DIY mengirimkan sebanyak 15 atlet dari sembilan cabang olah raga (cabor).

Ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto, berpesan para atlet asal DIY yang berlaga di SEA Games untuk berjuang semaksimal mungkin karena mereka tidak hanya membela nama DIY tetapi nama Indonesia.

"Alhamdulillah DIY bisa memberikan kontribusi beberapa atlet dan pelatih yang menjadi kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 di Manila," ujar Prof. Djoko di Kantor KONI DIY, Jumat (29/11/2019).

Prediksi Indonesia vs Vietnam SEA Games 2019 - Persiapan Skuat Garuda dan Strategi Indra Sjafri

"Kepada atlet yang bisa dikatakan menjadi langganan SEA Games, harapannya bisa menorehkan prestasi terbaik bagi Indonesia. Sedangkan bagi atlet debutan, terus terang saya kaget sekaligus senang. Ini harus dijaga kinerjanya. Ini juga menjadi trigger bagi atlet lain untuk di dorong lagi dari segi prestasi. Untuk Pengda, harapannya bisa kembalikan kemampuan mencetak atlet nasional melalui pembinaan yang berjalan baik," tambahnya.

Selain kelima belas atlet itu ada pula delapan orang pelatih dan official yang turut mendampingi.

Djoko Pekik pun berpesan kepada official yang mendampingi para atlet untuk bisa menjaga kondisi mental mereka dan tidak terpengaruh dengan berbagai isu yang berkembang belakang terkait carut marut pelaksanaan SEA Games 2019.

Adapun ke-15 atlet tersebut diantaranya peraih medali emas di ajang SEA Games 2019 dari cabang panahan nomor compound individu putra, Prima Wisnu Wardhana. Atlet panahan putri, Titik Kusumawardhani yang merebut medali perak di SEA Games Malaysia (2017), medali Emas dan perak di SEA Games Singapura (2015) dan medali emas dan perak di SEA Games Myanmar (2013).

VIRAL Kabar Atlet Senam SEA Games 2019 Dipulangkan Karena Diduga Tidak Perawan, Ini Respon Kemenpora

Atlet panahan putra, Hendra Purnama yang juga kerap menoreh prestasi hingga level internasional diantaranya mewakili Indonesia di ajang Youth Olympic Junior di China 2014, Kejuaraan Dunia di Shanghai 2015 mendapat medali perunggu, SEA Games 2015 memperoleh perak, Olimpiade Turki peringkat satu beregu, Olimpiade Brasil mendapat peringkat delapan besar.

Kemudian atlet voli pasir putra Ade Candra peraih medali perak Asian Games 2018 dan Gilang Ramadhan yang menyumbang perunggu di ajang yang sama.

Selain itu ada pula Arif Dwi Pangestu (panahan), Bayu Prasetyo (jalan cepat), Gebby Adi Wibawa Putra (biliar), Odie Purnomo Setiawan (balap sepeda), Octavianti Dwi Nurmalita, Dewi Tia Safitri (sepakbola putri).

Kemudian Muhammad Daniel Al Fikri, Dian Wahyu Saputri (rugby 7) dan Effendi Aulia, Indriani Maria (under water hockey).(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved