Kota Yogyakarta

Pedestrian Sudirman Masuk Tahap Pemasangan Traso

Umi menerangkan, setelah pemasangan traso selanjutnya akan dilakukan menyelesaikan pemasangan kursi dan juga, bola lampu serta tempat sampah di kawasa

Pedestrian Sudirman Masuk Tahap Pemasangan Traso
dok DPUPKP
Revitalisasi Jalan Jenderal Sudirman nantinya akan tanpa kabel FO di bagian atas serta ruang pejalan kaki akan lebih lebar dengan adanya penataan taman. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) menyebut, pembangunan kawasan pedestrian Sudirman sudah mencapai sekira 75 persen dan pada akhir tahun ditargetkan sudah rampung serta siap diresmikan.

"Sekarang kita tinggal pemasangan traso, kalau lampu sudah dan taman sedang dilakukan penanaman pohonnya," jelas Kepala Bidang Binamarga DPUPKP Kota Yogyakarta, Umi Akhsanti, Rabu (27/11/2019).

Umi menerangkan, setelah pemasangan traso selanjutnya akan dilakukan menyelesaikan pemasangan kursi dan juga, bola lampu serta tempat sampah di kawasan itu.

Revitalisasi Sudirman Selesai Desember

Konsep pedestrian Sudirman hampir sama dengan yang ada di Suroto, namun pada pedestrian Sudirman terdapat taman serta didesain mengikuti kontur pohon yang ada di kawasan itu.

Dijelaskannya, tahapan pembangunan ducting untuk kabel bawah tanah juga telah disiapkan dan tinggal menunggu koordinasi untuk diturunkan sejumlah kabel yang ada di kawasan itu.

Saat ini terdapat 13 kabel provider di luar PLN yang ada di wilayah itu.

Pihaknya juga tengah berkomunikasi dengan sejumlah instansi terkait bagaimana teknis penurunan kabel itu.

"Mekanisme penurunannya sedang kita diskusikan. Semoga pekan depan sudah bisa kita turunkan," kata dia.

Sementara pada proyek pengerjaan penataan trotoar di batas kota Yogyakarta yakni pada Jl. Laksda Adisucipto juga sudah masuk pada tahap pengecoran dan pemasangan traso.

Di wilayah itu, pihaknya juga melakukan pemasangan ducting namun belum hendak menurunkan kabel.

Proses Revitalisasi Pedestrian Sudirman Lebih Cepat 11 Persen

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved