Pendidikan

LP3M UMY Menggelar Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi

LP3M UMY selenggarakan Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi pada 25 - 29 November 2019 di Hotel Alana Surakarta.

LP3M UMY Menggelar Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi
istimewa
Lembaga Penelitian, Publikasi, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LP3M UMY) selenggarakan Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi di Hotel Alana Surakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah meraih bintang tiga kluster mandiri pada kategori penelitian, Lembaga Penelitian, Publikasi, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LP3M UMY) selenggarakan Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi.

Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi yang diselenggarakan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Penguatan dan Pengembangan, Pusat Penelitian dan Pelatihan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dan LSP Quantum HRM Internasional.

Acara ini berlangsung pada 25 - 29 November 2019 di Hotel Alana Surakarta.

34 Perguruan Tinggi Islam Kopertais Wilayah I DKI Jakarta, Jalin Kerjasama dengan UMY

Wakil Rektor Bidang Akademik UMY Sukamta mengatakan peran reviewer sangatlah penting dan strategis.

“Peran seorang reviewer itu dapat dikatakan sangat penting dan sangat strategis. Oleh karena itu, dengan diadakannya pelatihan lima hari ke depan sampai pada post tes dari LP3M UMY diharapkan dapat menjadi pintu awal yang berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh peserta yang mengikuti,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (27/11/2019).

Lanjutnya, ada lima prinsip reviewer yang harus diketahui dan dilaksanakan apabila lolos yakni jujur, berintegritas tinggi, profesional dalam mengemban amanah, independen dan mengutamakan hasil yang berkualitas.

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

Kepala Divisi Penelitian LP3M UMY, Dyah Mutiarin menambahkan kegiatan tersebut untuk menunjang peningkatan kualitas bagi peserta yang mengikuti.

“Harapannya semoga peserta yang mengikuti dapat mengikuti sampai selesai, sampai post tes dan dinyatakan lulus,” katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved