Pendidikan

UGM Juara Umum Lomba Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono

Marching Band (MB) UGM mengikuti Kejuaraan Internasional Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono 2019 di GOR Amungrogo, Kota Yogyakarta, DIY.

UGM Juara Umum Lomba Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono
istimewa
UGM Juara Umum Lomba Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono 

TRIBUNJOGJA.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa Marching Band (MB) UGM mengikuti Kejuaraan Internasional Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono 2019 di GOR Amungrogo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kejuaraan yang dilaksanakan pada 26-27 Oktober ini yang diikuti dari berbagai Marching Band dan Drum Band di berbagai negara di Asean.

Pada kejuaraan ini, UKM Marching Band UGM meraih Juara umum pada Klasemen Umum dengan meraih tujuh Kategori Juara, yakni Juara 1 Display Klasemen umum, Juara 1 Music Percussion, Juara 1 Visual Ensemble, Juara1 Music Wind Display, Juara 1 Color Guard, Juara 2 General Effect dan Juara Harapan 1 Street Parade. “Total point yang diraih oleh UKM Marching Band UGM sejumlah 87.200 poin masuk dalam kategori gold,” kata Miftakhul Iklhas, anggota UKM MB UGM dalam siaran pers yang diterima Tribunjogja.com.

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

MB UGM, kata Miftakhul, berhasil mengalahkan 6 peserta kelompok Marching Band Atmajaya Yogyakarta, Marching Band CDB Universitas Negeri Yogyakarta, Mataram Drum Corp, Marching Band Bumi Bung Karno dan Marching Band Projotamansari.

Pada perlombaan kali ini, kontingen UKM Marching Band UGM mengirimkan total 93 pemain dan 50 official dengan engikuti dua kategori yakni Street Parade yang dan Display yang diwakilkan oleh 93 pemain.

Seperti diketahui, kejuaraan Internasional marching band piala Hamengkubuwono ini dibawah naungan Asian Marching Band Confederation (AMBC) dengan bekerjasama dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) daerah Yogyakarta yang diikuti dari berbagai jenjang klasemen yakni mulai dari jenjang junior tingkatan TK hingga SD), Jenjang Senior tingkatan SMP sampai dengan SMA dan Jenjang Umum yakni tingkat Universitas dan umum. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved