Pendidikan

Ketua PGRI DIY Minta Guru Paham Proses Transfer Pembangunan Karakter Murid

Ketua PGRI DIY, Baskara Aji mengatakan, mulai saat ini hendaknya para guru mulai melakukan perubahan-perubahan yang inovatif dalam proses pembelajaran

Ketua PGRI DIY Minta Guru Paham Proses Transfer Pembangunan Karakter Murid
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Ketua PGRI DIY, Kadarmanta Baskara Aji 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua PGRI DIY, Baskara Aji mengatakan, mulai saat ini hendaknya para guru mulai melakukan perubahan-perubahan yang inovatif dalam proses pembelajaran di dalam kelas.

Aji meminta, meskipun itu dilakukan dalam bentuk yang kecil sedikit banyak pastinya akan berpengaruh kepada kemajuan di bidang pendidikan.

Dia mengklaim, upaya itu pun sudah dilaksanakan di wilayah DIY baik dalam bentuk pemberian penghargaan kepada para murid agar memotivasi proses pembelajaran.

Namun belum dilakukan secara masif.

Tanggapan Ketua PGRI Yogyakarta Terkait Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

"Sudah lama kita lakukan di Jogja, saya kira bentuk pemberian penghargaan itu nantinya akan diluncurkan secara nasional agar paradigma kemajuan pendidikan dapat berlangsung merata," imbuhnya usai perayaan hari guru nasional di GOR Amongrogo Yogyakarta, Senin (25/11/2019).

Aji menyebut, kapasitas guru di DIY melalui pengukuran Uji Kompetensi Guru (UKG) sudah menunjukkan hasil dan kapasitas yang cukup baik.

Meskipun tidak menunjukkan gambaran kualitas guru secara umum, namun beberapa penghargaan dan juga ajang yang diikuti oleh para guru di DIY kondisi guru sudah lebih baik dibandingkan daerah lain.

"Ke depan yang lebih kita tekankan mungkin lebih kepada bagaimana proses pembangunan karakter dan transfer pengetahuan kepada para murid," urainya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved