Kota Magelang

Wali Kota Magelang Cup 2019 Dimulai

Kejurnas kali ini terasa istimewa karena memakai lapangan tenis indoor dan outdoor "Moncer Serius" di komplek sport center "Gelora Sanden" yang baru s

Wali Kota Magelang Cup 2019 Dimulai
Dok Humas Pemkot Magelang
Kejuaran Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Beregu Putra Wali Kota Magelang Cup 2019 kembali digelar, 14-17 November 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Kejuaran Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Beregu Putra Wali Kota Magelang Cup 2019 kembali digelar, 14-17 November 2019.

Kejurnas kali ini terasa istimewa karena memakai lapangan tenis indoor dan outdoor "Moncer Serius" di komplek sport center "Gelora Sanden" yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Ketua Panitia Kejurnas, Larsita, menjelaskan ada 16 tim yang ikut menjadi peserta dalam turnamen tahunan ini. Tim dibagi dalam empat pool dan masing-masing pool terdiri dari empat tim.

"Untuk final kita perkirakan hari Sabtu, karena jumlah peserta lebih sedikit," kata Larsita di sela kegiatan.

16 Tim Tenis dari Berbagai Daerah Berkompetisi pada Kejurnas Walikota Magelang Cup 2019

Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, terjauh dari Papua.

Larsita menyebut tahun ini peserta lebih sedikit dibanding tahun lalu karena berbarengan dengan beberapa event serupa di daerah lain, sehingga memaksa para atlet terbagi keikutsertaannya.

“Misalnya di Tangerang Selatan dan Bangka Belitung yang cukup berpengaruh pada minat peserta. Faktor lain di Magelang sendiri sedang banyak kegiatan yang berpengaruh pada akomodasi. Hotel banyak yang penuh, dan ada peserta Kejurnas yang tidak kebagian hotel, sehingga memutuskan tidak ikut turnamen,” jelasnya.

Meski peserta lebih sedikit, Larsita mengaku, tidak mempengaruhi semangat untuk menyukseskan Kejurnas ini.

Apalagi, ada beberapat atlet nasional yang ikut main di kejuaraan yang berhadiah total Rp 100 juta ini, sebut saja Bonit Wiryawan, Sulistio, dan Andri yang ikut kejuaraan mewakili daerah masing-masing.

Wali Kota Magelang Juara Turnamen Tenis Senior Internasional

"Mereka punya prestasi yang bagus di level nasional, sehingga diharap mampu memotivasi atlet lain untuk ikut berprestasi,” katanya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved